Yuk.. Nikmati Sate Bandeng, di Hotel Santika Premiere ICE-BSD City

0
27

MMOR.NEWS – Dalam upaya membumikan kelestarian budaya serta kuliner lokal di Indonesia, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, pada bulan april ini, kembali menyajikan menu kuliner khas Banten, bermana Sate Bandeng.

Makanan khas Banten ini, selain memiliki cita rasa yang lezat dan gurih, Sate Bandeng juga merupakan salah satu makanan favorite masyarakat Banten, yang saat ini terus dilestarikan.

Executive Chef, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, Eko mengatakan, proses pembuatan sate bandeng ini bisa dibilang unik namun cukup rumit. Untuk dapat menyajikan hidangan yang lezat itu, Eko mengatakan, membuat hidangan sate bandeng cukup menghabiskan waktu kurang lebih 60 menit.

“Proses pembuatannya, menghabiskan waktu kurang lebih 60 menit. Itu untuk menghilangkan duri pada ikan, terlebih dahulu seluruh daging di dalam badan ikan di keluarkan, dari bagian insang dan dipisahkan dengan durinya.” kata Eko Executive Chef.

Setelah itu, Eko menjelaskan, ikan yang sudah dibersihkan itu, kemudian dibumbui dengan rempah-rempah, lalu dimasukan kembali ikan tersebut, dan ikan dibakar sampai matang.

“Daging kemudian dibumbui dengan rempah-rempah lalu dimasukan kembali kedalam badan ikan lalu dibakar,” jelas Executive Chef Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, Eko.

Untuk dapat menikmati dan mencicipi kuliner ini, masyarakat tidak perlu khawatir, penikmat kuliner sate bandeng, cukup datang dan berkunjung ke Hotel Santika Preimere ICE-BSD City yang terletak di Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang.

“Jangan lewatkan, untuk mencicipi Sate Bandeng, makanan kuno itu, sebagai warisan kuliner Kesultanan Banten.” kata Eko, Rabu (18/04) dalam keterangan tertulisnya, kepada redaksi.

Seperti diketahui, menurut informasi dari berbagai sumber, hidangan khas Banten ini, awalnya merupakan racikan dari juru masak atau chef Kesultanan Banten, yang ada pada abad 16. Yang dihidangkan untuk menjamu para tamu kerajaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here