Undang Semua Organisasi Mahasiswa, HMI Tigaraksa Resmi Dilantik

0
109

MMOR.NEWS – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tigaraksa Cabang Jakarta Barat, sabtu (28/07) kemarin, menggelar pelantikan pengurus dan diskusi publik, di gedung Dispora kabupaten Tangerang.

Ketua Pelaksana kegiatan pelantikan dan diskusi, Andri Pratama mengatakan, agenda yang digelar itu sebagai salah satu bagian dari konsolidasi, arah juang organisasi mahasiswa.

Dalam acara pelantikan dan diskusi publik itu, HMI Komisariat Tigaraksa juga mengundang sejumlah organisasi mahasiswa diantaranya, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, ITMI, IMKT dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.

“Kami sengaja mengundang kawan-kawan dari organisasi mahasiswa lain guna terus mempererat tali silaturahmi dan mengedepankan aksi-aksi nyata mahasiswa di kabupaten Tangerang,” kata Andri Pratama dalam keterangan tertulisnya.

Acara pelantikan dan diskusi publik tersebut, kali ini bertajuk tentang, ‘Reposisi Kepemimpinan, Memperkuat Solidaritas Guna Mempertegas Identitas’.

Andri berharap, kader HMI Tigaraksa itu dapat terus menjaga serta membangun umat dan bangsa dalam wadah kearifan. Lebih jauh, Andri memaparkan, digelarnya diskusi publik itu juga sebagai salah satu upaya HMI Tigaraksa mengasah daya intelektual dan nalar kritis mahasiswa.

Sementara itu, Formateur terpilih HMI Komisariat Tigaraksa, Chusnul Mubarok menambahkan, pihaknya bersama seluruh anggota HMI Tigaraksa, akan menjaga kaderisasi yang ada dalam Himpunan Mahasiswa Islam.

Menurut Mubarok, saat ini HMI Cabang Jakarta Barat sudah lama vakum, karena terjebak pada ranah konflik internal.

“Saya sebagai formatur terpilih tentu memiliki tanggung jawab besar untuk terus melakukan kaderisasi di tingkat komisariat dan melanjutkan roda organisasi Hmi Tigaraksa ini yang sudah sekitar 6 bulan stagnan,” tambah Mubarok.

Menurut Mubarok, Pelantikan Pengurus itu merupakan hal yang penting, sebab tanpa adanya agenda pelantikan, maka roda organisasi tidak akan dapat dijalankan.

“Saya optimis untuk melaksanakan Latihan Kader I HMI sebanyak 12 kali. Karena berkat dukungan dan arahan dari pemerintah daerah kabupaten Tangerang khususnya dalam hal ini penjabat bupati Dr. H. Komaruddin, M.Ap, kami tergugah girahnya untuk berkontribusi, dalam agenda-agenda yang menyangkut keumatan dan kebangsaan,” kata Mubarok. (Ed. Haji Merah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here