Ujaran Kebencian Di Medsos, Inas N Zubir Di Laporkan Ke Bareskrim

0
327

MMORR.NEWS – Anggota DPR RI semestinya Terhormat, baik dalam bersikap maupun bertindak, akan tetapi hal tersebut tidak diketemukan di dalam diri seorang anggota DPR RI  Fraksi Hanura bernama Inas N. Zubir

Karena melalui akun sosial medianya secara nyata Inas N Zubir telah menunjukkan sikap sebagai seseorang yang tidak terhormat yakni dengan membuat pernyataan-pernyataan yang mengandung ujaran kebencian, bahkan menghasut dan memprovokasi agar terjadinya perpecahan dan permusuhan di masyarakat. Demikian di katakan Drs. Jasmin Damopolii saksi pelapor Inas di Bareskrim Polri, Senin (13/11/2018).

Dikatakan Jasmin, padahal pemerintah dan pihak kepolisian telah berulang kali mengingatkan agar masyarakat Indonesia haruslah bermartabat dan bijak dalam bersosial media. Terlebih seorang anggota DPR RI yang harus menjadi contoh yang baik dan panutan bagi masyarakat pada umumnya.

Sebagaimana dalam permasalahan ini, Inas N. Zubir melalui status-status di akun Facebooknya, yang dibuat pada tanggal 2 dan 4 November 2018 secara nyata telah membuat pernyataan-pernyataan ujaran-ujaran Kebencian terhadap Prabowo Subianto, antara lain sebagai berikut.

Pertama sebut Jasmin, telah menambah-nambah video dengan tulisan-tulisan yang mencela dan menghina Prabowo Subianto, dimana pada video tersebut telah dirubah-rubah, sehingga berbeda dengan video aslinya, yang kemudian oleh Inas N Zubir disebar luaskan melalui akun facebooknya

Kedua, telah membuat pernyataan-pernyataan ujaran kebencian dan nenghasut warga Boyolali untuk membenci Prabowo, tegasnya.

Adapun perbuatan Inas N. Zubir tersebut sambung Jasmin, merupakan kejahatan dan patut diduga telah melanggar Pasal 28 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Jo. Pasal 45 A  Ayat (2) Undang-Undang Nomot 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), SERTA Pasal 156 KUHPidana.

Berdasarkan hal-hal tersebut, maka dirinya bersama Yustian Dewi Widiastuti, S.H., M.H dari Tim Advokat Indonesia Bergerak (TIB) melaporkan Inas N. Zubir ke Bareskrim Polri agar diperiksa dan disidik sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang rukun dan damai serta bijak dalam bersosial media. Demikian Jasmin Damopolii.

Laporan ini di terima SPK bareskrim Polri dengan nomor LP/B/1486/XI/2018/Bareskrim 13 November 2018 dengan dugaan Pasal 28 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Jo. Pasal 45 A  Ayat (2) Undang-Undang Nomot 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), SERTA Pasal 156 KUHPidana.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here