Tokoh Muda NTB : SP3 Habib Rizieq Salah Satu Bukti Jokowi Tak Anti Islam

0
140

MMORR.NEWS – Saya termasuk yang berbahagia dan bersyukur dengan berita diterbitkannya surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus Habib Rizieq Syihab, tokoh karismatik, pemimpin gerakan Islam terbesar Indonesia abad ini.

“Adalah Jokowi Presiden yang sejak awal pemerintahannya didemo oleh kelompok masyarakat, termasuk oleh saya dan kawan kawan, dengan alasan kinerja yang buruk kini ditampik secara natural oleh Jokowi sendiri. Termasuk diserang dengan opini anti Islam”, sebut Karman BM, Direktur Eksekutif Al Mentra Institute dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (15/06/2018).

Lanjut Karman, namun SP3 hari ini bisa menepis itu semua. Jokowi menjawab bahwa dirinya tidak kriminalisasi (mencari cari kesalahan) tokoh Islam, melainkan semua memang dalam rangka penegakan hukum, rule of law, sebut tokoh Muda Lombok NTB ini.

Dia menegaskan, seandainya persoalan hukum HRS kuat muatan politis Jokowi, bisa saja SP3 itu tidak dikeluarkan alias kasusnya digantung entah sampai kapan. Sangat tergantung pada subjektifitas dan kewenangan penyidik sebagaimana ketentuan dalam KUHAP pasal 109 ayat (2). Dan Alhamdulillah penyidiknya berhati bersih dan mulia.

“Namun sekali lagi itu adalah ansich soal hukum, dan bukan kriminalisasi”, beber Karman yang sedang bersiap diri maju dalam Pileg dapil lombok.

Kata Karman, beberapa peristiwa dan kebijakan menujukkan Jokowi tidak berjarak dengan Islam misalnya mendukung pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia di Depok, ikut serta dalam upaya perdamaian kawasan di Afganistan, berpihak tegas membela Palestina, dan beberapa Program dan peristiwa Jokowi bersama para ulama dan pesantren.

“Itu semua diantara bukti Jokowi ikut serta membangun peradaban Islam. Kita tunggu bukti bukti lainnya”, pungkas mantan Ketum PP GPII 2013 – 2017 asal NTB ini.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here