Tokoh Muda Lombok : Selamat Untuk Pak Firli, Semoga Kombes Tajudin Melanjutkan Tugasnya

0
91

MMORR.NEWS – Hari jumat siang kemarin, Kapolda NTB, Brigken M. Firli, MSi diangkat jadi Deputi Penindakan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah melewati seleksi ketat menyisihkan nominasi lainnya dari Kejaksaan.

“Pak Firli, dalam catatan kami, selama di NTB telah mengukir banyak kenangan indah dan prestasi yang pantas diapresiasi”. Demikian di sampaikan Karman BM, Direktur Eksekutif Al Mentra Institute dalam keterangannya yang di terima redaksi, Sabtu (07/04).

Menurut tokoh muda asal Lombok ini, Pak Firli, seorang Jenderal yang cerdas, tegas namun sangat humbel. Sangat ramah pada siapapun. Setidaknya itu pengalaman kami secara langsung.

Selama memimpin satuan wilayah di NTB, Brigjen Firli bersama wakilnya, Kombes Tajudin telah menekan angka konflik sosial di NTB.

Konflik sosial di NTB, dalam catatan kami didapat dari data Pak Firli sendiri, tahun 2015 sebanyak 259 kasus, tahun 2016 terhadi 179 kasus. Tahun 2017 hanya 23 kasus.

Terakhir Konflik antar desa monjok taliwang yg telah berlsung bertahun tahun tdk pernah selesai dengan damai. Berkat sentuhan Pak Firli dan Pak Tajudin, Tahun 2018 Febuari seluruh warga menyerahkan senjata yang sering dipakai untuk perang kampung diserahkan ke Polda NTB dan sepakat damai, sebut Ketum PP GPII 2013 – 2017 ini.

Dalam beberapa kesempatan sambung Karman, Pak Firli selalu tekankan, supaya bawahannya harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman. Karena itu adalah tugas negara yang dipikul oleh kepolisian.

Menekan angka Konflik sosial sebagai Fokus Polda NTB di bawah Brigjen Firli dan Kombes Tajudin, adalah menurut kami adalah sangat tepat. Mengingat NTB saat ini adalah daerah yang diplot sebagai destinasi wisata nasional dan internasional.

“Di situlah pentingnya peran Kepolisian untuk menjamin keamanan bagi setiap warga NTB asli atau wisatawan”, sebut Karman yang sedang bersiap diri jadi Caleg DPR RI Dapil Lombok ini.

Lalu siapa yang akan ganti Pak Firli?

Kata Karman, sebagai warga NTB, yang menyaksikan perkembangan NTB dan keamanan terakhir, kami mengusulkan Wakapolda NTB untuk naik jadi Kapolda.

Kombes Pol Drs. Tajudin. Telah menjabat Wakapolda di beberapa tempat. Selain di NTB dampingi Pak Firli, beliau pernah jadi Wakapolda Sulbar. Setahunan lebih di NTB. Cukup mengetahui kondisi real NTB. Dan bisa lanjutkan prestasi-prestasi pak Firli.

“Singkat kata, Selamat Pak Firli. Semoga Pak Kombes Tajudin gantikan tugas bapak”, pungkas Karman.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here