To Sukmawati: Saat Nilai Seni Berubah Jadi Brutal !

0
774

NARASI, MMORR.NEWS – Jika Alur seni disemai dan ditumbuhkan oleh para seniman, maka akan menjadi kekuatan seni yang dimengerti oleh para seniman itu sendiri. Juga bisa dinikmati oleh banyak orang, non kontradiktif.

Namun, jika seni dipadu untuk di adu, hanya untuk porsi-porsi dunia politik para politisi, maka nilai seni itu batal, brutal, pendarahan dan keguguran.

Sudah sangat lelah bangsa ini diadu domba oleh sesama anak bangsa, disaat lelah itu mengkristal. Maka daya ingatan kita untuk menggapai masa depan indonesia yang adil, sejahtera dan abadi akan hilang, sirna dan punah lecehkan oleh bangsa asing.

Kita akhiri perseteruan yang tidak menguntungkan bagi anak bangsa ini. Mulai saat ini, mari kita Saling memaafkan. Didiklah rakyat dengan ilmu pengetahuan, ciptakan politisi yang beradab, dan juga negarawan yang pro terhadap rakyat.

Jika agama, suku maupun bahasa, masih saja menjadi perdebatan bangsa kita saat ini, maka generasi kita akan berjalan jongkok tanpa harga diri dihadapan masyarakat dunia.

Oleh karena itu, kepada semua elemen bangsa diharapkan agar segera menginjak rem, agar persatuan dan kesatuan bisa tetap terjaga. Tanpa harus adanya upaya pencitraan yang hanya ingin mencari dan menaikan popularitas. #PendidikanPolitikSejuk

Agus Harta
Penulis Adalah, Koordinator Nasional Aliansi Muda Untuk Demokrasi (ALMUD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here