Terikat Pakta Integritas PSI, Johnny Situwanda Tidak Akan Bolos Sidang Parlemen Jika Terpilih

0
38

Johnny Situwanda telah melakukan tanda tangan kontrak yang dilakukan oleh ratusan calon legislatif dari partainya (PSI). Kontrak ini harus ditanda tangani agar caleg PSI terpilih, bertanggung jawab pada tugas dan kewajibannya. Salah satunya, dalam mengikuti rapat di parlemen.

“Penandatanganan ini adalah surat pernyataan atau kontrak yang punya kekuatan hukum. Jadi ketika mereka jadi anggota DPR kalau bolos bisa diberikan hukuman, dan yang tidak bisa mempertanggungjawabkan produktivitas sebagai anggota dewan itu, bisa kita tindak,” kata Grace Natalie Ketua umum PSI di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Dia berharap hukuman ini bisa membuat efek yang baik terhadap kinerja PSI di Parlemen bila terpilih. Sebagai ketua umum, dia menegaskan, tak segan untuk memecat, memberhentikan wakil rakyat dari PSI sesuai mekanisme partai.

“Bisa diberi sanksi berupa pemecatan atau pergantian antar waktu supaya kita tidak bisa melihat ada kursi kosong dan anggota tidak jelas, bisa kita minta pertanggung jawabannya,” tegas Grace.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here