Tak Peduli Ada Pilkada, KPK Kembali Periksa Ganjar Pranowo Siang Ini Dalam Korupsi e-KTP

0
962

Mmorr.news – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan ulang terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam perkara dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik.

Jurubicara KPK, Febri Diansyah menerangkan bahwa proses pemeriksaan yang akan dilakukan oleh tim, murni penegakan hukum, tidak berkaitan dengan proses Pilkada Jawa Tengah yang kembali diikuti Ganjar.

“Proses Pilkada kan proses politik yang berjalan. Kita tetap di koridor hukum. Pemeriksaan itu kan kita mendengarkan keterangan, jadi posisinya kalau ada saksi yang dipanggil itu karena yang bersangkutan memilki pengetahuan, bukan hal lain,” katanya dalam keterangan pers di Gedung KPK Jakarta, Selasa (30/1)

Tim penyidik KPK kembali memanggil Ganjar pada siang ini Rabu (31/1). Saat itu, Ganjar sedianya diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi e-KTP dengan tersangka politikus Golkar, Markus Nari.

Walau begitu, dengan alasan sedang menjalankan tugas kedinasan yang tak dapat diwakili, Ganjar mangkir dari pemeriksaan tim penyidik.

Soal kapan pemeriksaan ulang itu dilakukan, Febri belum bisa memastikannya. Dia berdalih, pemeriksaan tergantung dari kebutuhan penyidik KPK.

“Saya belum dapat informasi (soal penjadwalan ulang pemeriksaan Ganjar). Tapi yang pasti di penyidikan atas nama SN sudah (diperiksa),” demikian Febri seperti kutip laman rmol.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here