Soal Tuduhan Ormas Islam, SEMMI DKI Ingatkan Kapolri Jangan Pecah Belah Umat

0
237

 

Mmorr.news –  Video yang viral beredar terkait Instruksi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Prof. Jenderal H. Muhamad  Tito Karnavian, MA yang akan mendukung penuh Nadhatul Ulama (NU) dan Muhamaddiyah mendapat tanggapan dari organisasi islam diluar NU dan Muhammadiyah. Salah satuya adalah organisasi Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), sayap mahasiswa Syarikat Islam (SI)

Ketua Umum Dewan Perwakilan Wilayah SEMMI DKI Jakarta, Bintang Wahyu Saputra mengatakan jika ucapan Kapolri tersebut akan membuat hati umat Islam diluar Nu dan Muhammadiyah sakit.

Pasalnya, Tito karnavian menuduh ormas lain diluar Nu dan Muhammadiyah hendak merontokan NKRI. Intruksi dan pernyataan tersebut tentunya sangat lah tendensius dan tidak baik dilontarkan oleh orang nomor satu dipolisi tersebut.

“Jujur kami kaget atas pernyataan Kapolri dalam video yang tersebar tersebut, kami selaku organisasi dibawah Syarikat Islam yang lahir dari 1906 dan menjadi bapaknya organisasi Islam diIndonesia mengaku pernyataan dan intruksi dari pak Tito tersebut akan menuai permasalahan baru terhadap negara dan bangsa Indonesia khususnya umat islam diIndonesia,” tegas Bintang Rabu (30/1) di Jakarta.

Bintang menambahkan pernyataan pak Tito sangat diskriminatif. Padahal seharusnya sebagai pucuk pimpinan tertinggi kepolisian yang bertugas mengayomi masyarakat harus memperlihatkan keadilan.

“Tidak sepantasnya Kapolri berkata demikian, seakan-akan Kapolri tidak adil dan jika ini dibiarkan akan menjadi preseden buruk bagi umat islam. Karena itu pak Tito kami mohon jangan pecah belah umat,” pungkas Bintang.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here