SMI Nyatakan Perang Terhadap Mafia Pangan Anak Buah Surya Paloh

0
105

MMORR.NEWS – Ratusan mahasiswa yang menamakan dirinya Solidaritas Mahasiswa Indonesia (SMI) memggelar aksi masa di depan gedung bundar Kejaksaan Agung RI di Jakarta, Senin (24/09/2018). SMI memyatakan perang pada mafia kartel pangan terutama mafia impor dan mafia kasus

SMI mengajak seluruh elemen bangsa terutama mahasiswa dan kaum muda untuk menyuarakan kebenaran & membongkar sampai ke akar-akarnya dengan menyatakan perang terhadap mafia impor, mafia pangan dan mafia kasus yang sudah sangat nyata merugikan rakyat dan negara Indonesia.

Agung Presidium Solidaritas Mahasiswa Indonesia menjelaskan, dalam pidato presiden Soekarno tahun 1963 menegaskan trisakti yaitu berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berpkepribadian secara budaya

Akan tetapi saat ini sangat jauh dari salah satu Trisakti Bung Karno tersebut karena semua sudah import dari berbagai hal, khususnya menyangkut kebutuhan primer seperti gula, garam, beras dll, sebut Agung.

Kata dia, anak buah Surya Paloh di Nasdem Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, kebutuhan pokok dipaksakan untuk impor sementara Indonesia adalah negara yang besar dengan potensi sumber daya alam seharusnya kebutuhan kebutuhan primer tersebut dapat terpenuhi dan tidak perlu impor secara besar-besaran.

Jadi besar dan longgarnya impor komoditas itu untuk kebutuhan rakyat atau pribadi Enggartiasto dan kelompoknya?”, tegas Agung.

Sementara anak kesayangan Surya Paloh yang kedua lanjut Agung, yaitu HM Prasetyo yang saat ini menjabat sebagai Jaksa Agung. Jangan sampai ruang di wilayah hukum tersebut dimanfaatkan berdasarkan kepentingan pribadi dan kelompoknya.

“Untuk itu kami SOMASI (Solidaritas Mahasiswa Indonesia) siap berperang melawan oknum-oknum busuk di pemerintahan sekalipun mereka dibekingi kekuasaan. Oleh sebab itu kami akan melaksanakan aksi turun kejalan pada”, pungkasnya.

Setelah menggelar aksi di kejaksaan agung, masa bergerak ke Istana Negara untuk menyampaikan tuntutannya.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here