Siang Ini, GPII Gelar Diskusi Soal Kembalinya Si Raja Minyak Petral Kepanggung Politik

0
158

MMORR.NEWS – Riza Chalid adalah raja minyak, rekanan Petral (perusahaan importir minyak) selama hampir satu dasawarsa di rezim SBY. Riza begitu berkuasa mengatur dan meremot mulai dari pejabat negara sampai BUMN. Tanpa restu Riza, jangan harap bisa menduduki posisi direksi di BUMN Migas.

Ketika berganti rezim, Riza sempat meredup, Petral yang di anggap mafia migas di bubarkan atas rekomemdasi tim reformasi migas di bawah komando Faisal Basri. Tak lama berselang nama Riza kembali tersangkut di kasus Papa Minta Saham bersama Novanto. Sempat di nyatakan buron dan melarikan diri keluar negeri. Demikian di sampaikan Ahmad Syaiful Anwar, Ketua Bidang ESDA & LH Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) dalam keterangannya di Jakarta, Senin (23/07/2018).

Kata dia, tak butuh waktu lama bagi Riza kembali ke panggung politik. Dia terlihat hadir di acara yang di hadiri Presiden dalam sebuah acara partai Nasdem.

“Apakah benar Kembalinya Riza Chalid Ke Panggung Politik Sang Raja Minyak Kembali Bertaji?”, tema ini yang akan kami angkat dalam diskusi kami besok melihat fenomena ini di tahun politik yang keras ini, sebut Ahmed.

Di kesempatan yang sama, Natsir Al Walid Wasekjend ESDA & LH PP GPII menegaskan, para petualang minyak atau yang di kenal sebagai Mafia Migas jangan sampai kembali lagi di pemerintahan sekarang.

“Fenomena penjualan 800 BUMN bersama aset-asetnya patut di duga permainan dari orang-orang ini termasuk Pertamina yang sedang sekarat keuangannnya saat ini”, ungkap Natsir.

Sebagaimana undangan yang di terima redaksi, PP GPII akan menggelar acara diskusi ini pada Selasa 24 Juli 2018 di Kedai Kopi Perjoeangan, Jalan Proklamasi Jakarta Pusat pukul 14.00 WIB.

Adapun pembicaranya antara lain Andre Rosiade Pengusaha Muda/ Pengurus DPP Gerindra. Ada Ferdinan Hutahaen Pengamat Energi dan Pengurus DPP Demokrat. Kemudian Karman BM (Direktur Al Mentra Institut/Penasehat DPP Koalisi Muda Perindo/Komando) serta Martimus Amin (Pengamat Politik & Hukum Indonesia Reforms Institut)****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here