Segera Tetapkan Lippo Group Sebagai Tersangka Serta Usut LBP & James Riady

0
2917

MMORR.NEWS – Mekanisme, peraturan sudah menjadi kebiasaan bagi pengusaha atau perusahaan besar untuk di abaikan termasuk Lippo Group sebagai pemilik proyek Meikarta di kabupaten Bekasi Jawa Barat. Sepertinya pelajaran proyek Reklamasi yang di hentikan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena membangun tanpa IMB belum cukup dan kini kembali terjadi di Meikarta.

“Artinya kok bisa ya sudah ‘groundbreaking’ oleh Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) sementara ijin belum ada? Sekarang proyek ini bermasalah dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena beberapa pejabat kabupaten Bekasi dan dan pejabat Lippo di tangkap KPK dan sudah jelas sangat merugikan konsumen yang telah memesan”

“Saya rasa KPK harus bertindak adil dalam masalah Meikarta ini, KPK harus berani mengusut juga LBP dan James Riady sebagai pemilik Lipo. Patut di duga dengan kekuasaan jabatannya masing-masing mereka telah terlibat memperkaya orang lain atau korporasi sebagaimana delik tindak pidana korupsi”, ujar Andrianto, Presidium Persatuan Pergerakan dalam perbincangan dengan redaksi, Selasa (16/10/2018).

Menurut Andrianto, dulu luhut yang meresmikan groundbreaking serta bilang ijin Meikarta sudah tidak ada masalah. Faktanya sekarang ijin bermasalah, Lippo ini sudah sering sok kuasa Jangan karna dekat dengan Presiden terus KPK sungkan mengusut James Riady.

“KPK harus berani menetapkan kasus di Bekasi ini sebagai kejahatan korporasi dengan menetapkan Lippo sebagai tersangka serta tidak ragu-ragu memeriksa LBP dan James Riady karena sudah sangat jelas uang suap dan janji hadiah bagi pejabat di Bekasi berasal dari Lippo”, pungkas aktifis mahasiswa 98 ini.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here