Satu Desa Satu Rumah Tahfidz di Sumsel, Jadi Program HD-MY

0
22

MMORR.NEWS – Program satu desa satu rumah tahfidz yang digagas oleh pasangan Gubernur Herman Deru-Mawardi Yahya, dalam Pilkada Sumatera Selatan tahun 2018, telah diwujudkan. Dalam mengisi masa kampanye Paslon, Herman Deru meresmikan Rumah Tahfidz Cinta Alquran, di Jl. Silaberanti Ujung Lorong Selamet, Palembang Sumatera Selatan.

“Pasangan Heran Deru-Mawardi Yahya, memang sudah melaunching program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz. Jadi peresmian rumah tahfidz di Palembang ini merupakan wujud nyata program tersebut,” kata Herman Deru saat meresmikan Rumah Tahfidz, dihadapan ratusan warga.

Seperti diketahui, Herman Deru beberapa kali mengunjungi Rumah Tahfidz, diantaranya Rumah Tahfidz Rahmat di Jl. Seruni Bukit Lama Palembang, dan Rumah Tahfidz Darul Qutub Al Gontoriyah, Kota Pagaralam Sumatera Selatan.

Sebelumnya, Program Rumah Tahfidz ini disambut baik oleh kalangan ulama. Para ulama di Sumatera Selatan optimis, program Rumah Tahfidz ini bisa diwujudkan di semua desa di Sumatera Selatan.

Seperti diketahui, Herman Deru dikenal sebagai sosok yang dekat dengan kalangan ulama, hal ini terlihat pada saat Herman Deru menjabat sebagai bupati OKU Timur selama dua periode.

Pimpinam Rumah Tahfidz Darul Qutub Al Gontoriyah, Muhaimin mengatakan, program satu desa satu rumah tahfidz yanh digagas Herman Deru-Mawardi, bisa menjadi upaya memberantas masyarakat buta aksara di Sumatera Selatan.

“Kami sangat yakin jika ada umaroh selevel gubernur yang mencanangkan program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz seperti yang disampaikan Kanda Herman Deru, maka pemberantasan buta aksara Alquran di Sumsel akan lebih cepat terlaksana.” kata Muhaimin. Ia juga menegaskan, Program Jangka Panjang ini layak dan harus didukung oleh semua pihak.

Sementara itu, dukungan yang sama juga disampaikan Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kota Pagaralam, Kh. Djamil Rusdi. Menurutnya, Program Rumah Tahfidz adalah program yang bertujuan mulia, dan memiliki target mencetal generasi muda untuk bisa menghafal Alquran.

Terpisah, Pimpinan Rumah Tahfidz Cinta Alquran, Fauzan Yayan menyambut baik peresmian Rumah Tahfidz yang dilakukan oleh Calon Gubernur Sumatera Selatan itu. Fauzan percaya, program yang diusung Herman Deru-Mawardi Yahya itu, dapat berjalan dengan baik di Sumatera Selatan. (Haji Merah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here