Renas 212 JPRI Khawatir #2019GantiPresiden Tuai Simpati Jika Di Larang

0
198

MMORR.NEWS – Relawan Nasional 212 Jokowi Presiden Republik Indonesia (RENAS 212 JPRI) menyayangkan tindakan destruktif yang dilakukan oleh aparat terhadap gerakan kampanye *#2019GantiPresiden* di Surabaya dan Pekanbaru.

“Perlu kiranya dipahami bahwa kampanye #2019GantiPresiden merupakan bagian dari dinamika demokrasi, sama halnya dengan kampanye #2019TetapJokowi yang sudah mulai digaungkan di media jejaring sosial bahkan di beberapa daerah sudah mulai mendeklarasikan gerakan kampanye #2019TetapJokowi tersebut termasuk Renas 212”, sebut Nasir Koordinator Nasional Renas 212 JPRI dalam keterangannya di Jakarta, Senin (27/08/2018).

Menurut Nasir, RENAS 212 JPRI sebagai salah satu gerakan relawan yang turut mendukung Presiden Jokowi, menghimbau kepada aparat keamanan wilayah untuk memberikan kesetaraan terhadap gerakan kampanye #2019GantiPresiden, selama gerakan tersebut tidak mengandung hasutan/agitasi Anti Pancasila dan Anti NKRI. Dengan demikian akan tercipta kontestasi yang sehat dengan tetap menjunjung tinggi HAM.

“Sepanjang belum ada ketentuan dari KPU selaku Wasit dan Bawaslu selaku Pengawas yang melarang gerakan kampanye #2019GantiPresiden maupun #2019TetapJokowi, RENAS 212 JPRI mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling menghormati hak politik masing-masing”, tegasnya.

RENAS 212 JPRI dalam kesempatan ini merasa perlu tambah dia, mengingatkan bagaimana kondisi saat menjelang Pilgub DKI 2017 yang hampir menguras energi bangsa akibat ketidakadilan yang dilakukan oleh aparat.

Untuk itu, RENAS 212 JPRI secara moril berkewajiban mengingatkan kepada pihak-pihak yang berupaya mendestruksi gerakan kampanye #2019GantiPresiden bahwa tindakan-tindakan tersebut justru akan merugikan Presiden Jokowi sebagai capres petahana.

Semakin keras upaya yang dilakukan untuk mereduksi gerakan #2019GantiPresiden melalui tindakan destruktif, hal tersebut justru akan menjadi ‘trigger’ menarik simpati masyarakat untuk mendukung gerakan tersebut menjadi semakin besar dan tuai simpati jika makin di larang, hal ini akan merugikan Presiden Jokowi.

“Renas 212 akan tetap berjuang dengan gerakan #2019TetapJokowi dengan cara yang sehat, fair dan mengedepankan persatuan dalam perbedaan politik sesama anak bangsa. Sebagai bagian dari pendukung Jokowi, kami perlu memyampaikan ini”, tegas Nasir.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here