Prodem Desak Jokowi copot Jaksa Agung

0
758

MMORR.NEWS – Pemerintahan sudah berjalan tiga tahun ini tanpa sebuah prestasi yang menakjubkan. Boleh d bilang hasilnya rata rata, Under perfomance. Hal ini di rasakan rakyat yang berharap akan adanya perubahan. Yang jadi tolak ukur antara lain kinerja Kejakgung yang jauh dari harapan. Pointnya paling jeblok. Demikian disampaikan Andrianto SIP, aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (15/03).

Menurut Andrianto, dalam survey terakhir dari lembaga SMRC, Pol Traking dan Indobarometeer tingkat kepuasaan Publik di sektor hukum cuman d angka 40 %.Hampir sama dengan tingkat kepuasaan ekonomi yang diangka 45 %.
Padahal sektor hukum ini jadi aplikatif dalam menilai kinerja pemerintahan keseluruhan.

Jelaslah kinerja jeblok Jaksa Agung HM Prasetyo yang sebelum di angkat jadi Jakgung adalah Anggota DPR dari Nasdem.Padahal Jokowi berjanji tertuang dalam nawa cita untuk tunjuk Jakgung yang Profesional dan non parpol. Nyatanya Kader Partai Nasdem yakni Presetyo yang jadi, sebut pria asal Palembang ini.

Lanjut dia, banyak kinerja Preseto ya g payah antara lain, tidak jelasnya pemberantasan korupsi dan hukuman mati gembong narkoba yang tertunda terus. Publik mensinyalir Prasetyo bermain dalam wilyah politis

Banyak langkah langkahnya tercium dalam irama kepentingan politis. Wajar bila Trimedya panjaitan anggota DPR PDIP meminta Prasetyo d copot.

“Semestinya di akhir pemerintahan yang tersisa ini alangkah baiknya Jokowi kembali ke nawa cita tuk kembalikan Jaksa Agung ke figur profesional yang berkerja tidak partisan”, tegas Andrianto.

Bila saja ini di penuhi, Semoga saja publik kembali simpati dan meningkatkan elektibilitas Jokowi yang diangka rawan ini. Demikian Andrianto.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here