Pra Rembuk Nasional, Mahasiswa se Indonesia akan Bahas #2019GantiPresiden

0
198

MMORR.NEWS – Presidium Mahasiswa Bela Rakyat (PB PMBR) saat ini menggagas agenda Rembuk Nasional Mahasiswa dan Pemuda Indonesia dari seluruh kampus dan perwakilan BEM dari daerah. Pasalnya, rencana acara tersebut akan digelar pada 4 Mei 2018 mendatang.

“Saya sebagai Ketua PMBR Pusat bertanggung jawab penuh dalam pelaksanaan Rembuk Nasional Mahasiswa Indonesia yang Rencana dilaksanakan pada bulan Mei 2018,” tegas Anhar Tanjung pada redaksi, Senin (23/04/2018).

Lebih lanjut, Anhar menjelaskan latar belakang menggelar kegiatan tersebut. Menurutnya, mahasiswa sebagai pelopor kemajuan bangsa, dan mahasiswa sebagai agen of change and control semestinya bisa memberikan solusi terbaik demi Indonesia yang Berkemajuan, baik melalui cara aksi demonstrasi maupun cara-cara lain.

Rembuk nasional Mahasiswa Indonesia adalah bagian dari control mahasiswa, sekaligus solusi mahasiswa terhadap problematika kebangsaan saat ini,” terang dia.

Rembuk Nasional Mahasiswa Indonesia akan membahas beberapa poin kebangsaan yang akan disikapi yakni Presiden baru di 2019, Kasus HAM masa lalu, Utang Negara dan kasus kasus yang belum di selesaikan oleh aparat penegak hukum.

“Menjadi tanggung jawab kita bersama bahwa sebagai pemuda ikut menyikapi persoalan dinamika saat ini. Mahasiswa dan pemuda diharapkan bisa memajukan bangsa dan negaranya. Minimal membangun visi misi dengan mengkoordinir mahasiswa se Indonesia baik didaerah-daerah atau kampus dengan tuntutan yang dihadapi saat ini,” tukasnya.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here