Politisi Golkar Ini Dukung Komitmen Paslon Cagub Khofifah Emil Untuk Tata Pasar Tradisional Di Jatim

0
92

MMORR.NEWS: Politisi asal Partai Golkar Mohammad Alimin mendukung komitmen paslon cagub Jatim Khofifah-Emil untuk perhatiannya dalam keberadaan pasar tradisional di Jatim. Pria yang juga anggota Komisi B DPRD Jatim ini optimis, paslon Khofifah-Emil akan merealisasi perhatiannya terhadap pasar tradisional di Jatim jika menang Pilgub.

“ Pasar Tradisional adalam pusat dari perekonomian masyarakat di Jatim yang tentunya perlu diperhatikan oleh Pemprov Jatim. Oleh sebab itu, saya mendukung penuh rencana perhatian terhadap pasar tradisional di Jatim jika paslon Khofifah-Emil menang,”sambungnya selasa (8/5).

Mohammad Alimin mengatakan perlu adanya upaya untuk menata pasar agar bertambah ramai. Konsep yang ditata, juga harus diyakini dan disetujui oleh mayoritas pedagang. Tak hanya itu toko/pasar modern berjejaring menurutnya juga harus diatur agar berdiri diatas koperasi untuk melindungi usaha kecil.

“Banyak rujukan untuk menata toko modern berjaringan atau pasar rakyat seperti ini. Di daerah yang saya pimpin menerapkan aturan, pasar modern berjaringan berdiri di atas koperasi dan mereka punya pangsa pasar sendiri-sendiri,” katanya.

Sekedar diketahui, cawagub Jatim Emil Dardak mengaku pihaknya bersama Khofifah Indar Parawansa berkomitmen untuk mengarahkan pasar rakyat/tradisional untuk memenuhi unsur kenyamanan, kebersihan, arus keluar masuknya bongkar muat barang, dan parkir memadai.

“Upaya penataan harus bertujuan memberikan potensi rezeki yang bertambah bagi penjual, tentunya kearifan lokal tetap diperhatikan. Ini sudah kami lakukan di tempat kami (Trenggalek), tentunya akan kami dorong lebih luas lagi jika kita diberi tanggung jawab di provinsi,” pungkas bupati Trenggalek non aktif ini. (Yudhie Arie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here