PMII Unila : JASMERAH & Perjuangan Pahlawan Indonesia

0
19

MMORR.NEWS. Bandar Lampung- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Universitas Lampung, dalam rangka hari lahir Pancasila, ajak pemuda-pemudi untuk mengingat dan mendoakan para pahlawan yang sudah memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Siti Makrifah, Ketua Komisariat PMII Universitas Lampung menyayangkan semakin banyak pemuda yang mulai apatis terhadap pahlawan

“Pemuda sekarang semakin banyak yang enggan datang untuk ziarah ke makam pahlawan, mungkin hanya saat hari-hari besar saja datang ke sini (makam pahlawan) , maka dari itu kita harus mengajak pemuda agar kembali mengingat jasa – jasa beliau yang sudah mendahului kita” ungkapnya. Jumat (1/6/2018)

Dalam momen hari Pancasila, beberapa anggota dan kader PMII universitas Lampung, bersama berdoa untuk pahlawan yang ada di lampung dan Indonesia umumnya.

Senada, Riski Firmanto selaku Wakil Ketua Media dan Eksternal PMII Universitas Lampung berpesan agar pemuda jangan pernah melupakan sejarah (JASMERAH) dan jasa para pahlawan

“Sejarah itu penting, jangan lupakan itu, dan begitu banyaknya jasa para pahlawan harus kita kenang dan teladani betapa mereka berjuang untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini, doakan agar mereka ditempat kan di sisi Tuhan yang paling layak untuk para pendahulu kita” tutupnya.

Untuk di ketahui, kegiatan ini dimulai dengan pembacaan surat yasin dan berdiskusi mengenang jasa para pahlawan di indonesia. (RFz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here