Persatuan Pergerakan : Setelah Idrus, KPK Juga Harus Segera Tetapkan Sofyan Basyir Tersangka

0
121

MMORR.NEWS – Menteri Sosial RI Idrus Marham mengundurkan diri sebagai Mensos. Pengunduran dirinya telah di sampaikan ke Presiden Jokowi di Istana Negara, Jumat (24/08/2018). Selain itu Idrus juga mundur dari kepengurusan sebagai Korbid Kelembagaan DPP partai Golkar.

Menurut Idrus, dirinya telah mendapat info dari penyidik KPK bahwa kasusnya telah di tingkatkan ke penyidikan Kamis sore kemarin. “Jika telah naik ke penyidikan tentu ada tersangka baru”, sebut Idrus di lansir detik.com

Menanggapi hal ini, Andrianto Presidium Persatuan Pergerakan mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus segera tetapkan Idrus sebagai tersangka. “Idrus ini orang dekat SN, sudah layak masuk KPK karena Licin bak belut selama ini tak terendus”, tegas Andrianto pada redaksi beberapa saat lalu.

Menurutnya, jika Idrus mundur dari kabinet pastinya pihak istana sudah tahu KPK akan tetapkan Idrus sebagai tersangka dalam kasus PLTU Riau- 1. Kasus ini sudah menjerat sekondan Idrus yakni wakil ketua komisi VII DPR Eny Saragih yang di kenal sebagai kasir sejak bersama sama di KNPI.

“KPK tentu tidak gegabah bila tersangkakan Idrus. Dia sudah layak masuk bui sejak era Habibi dalam skandal bank bali, impor beras, dll”, tegas Andrianto.

Tinggal KPK sekarang segera perjelas posisi Sofyan Basyir Dirut PLN dalam kasus yang sama dengan Idrus yang terlihat aktif beberapa kali memggelar pertemuan bersama Idrus di kantor PLN.

“Bagaimnapun PLN mesti di selamatkan, karena menyangkut hajat hidup rakyat banyak. Saatnya tikus tikus di PLN di berangus tanpa pandang bulu. Setelah Idrus, KPK juga harus segera tetapkan Sofyan Basyir sebagai tersangka”, pungkas aktifis mahasiswa 98 ini.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here