Perkebunan Sawit DL Sitorus Kena Sorot KPK ?

0
91

MMOR.NEWS – Pengeksekusian lahan perkebunan kelapa sawit milik almarhum DL Sitorus, seluas 47000 hektar, dalam kawasan hutan register 40 di Padang Lawas Utara dan Padang Lawas Sumatera Utara, di duga ada main mata dengan mafia.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang Sidempuan-Tapanuli Selatan, Amiruddin Laoli, Jumat (27/04) dalam keterangan tertulis, seperti diterima Redaksi.

Ia menjelaskan, sejak tahun 2007 silam, Mahkamah Agung telah menetapkan, pengeksekusian secara fisik, lahan perkebunan kelapa sawit milik DL Sitorus itu, agar dikembalikan sebagai aset negara.

“Namun Kita bertanya-tanya, hingga hari ini belum dieksekusi oleh pihak kementrian lingkungan hidup dan kehutanan secara fisik.” kata Amiruddin, dalam keterangan tertulisnya. Padahal, kata Amiruddin, eksekusi tersebut, secara administrasi telah ditetapkan oleh Mahkamah Agung.

Menurut Amiruddin, beberapa bulan lalu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, telah menyebutkan hutan register 40 di Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara itu, telah diserobot oleh perusahaan perkebunan milik almarhum DL Sitorus, harus segera dibawa ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sebelumnya, salah satu Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi memaparkan, lahan tersebut secepatnya harus dieksekusi, agar kondisi ekonomi negara bisa diperbaiki. “Supaya tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang saja, sepuluh tahun lebih, sehingga merugikan negara triliunan rupiah pertahunnya.” kata salah satu Komisioner KPK yang enggan disebutkan namanya. (Haji Merah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here