Pentingnya Sejarah Dan Budaya Di Era Generasi Zaman Now, LEPPAMI Cabang Bekasi

0
127

Dalam rilisan humas kegiatan yang juga Bidang Kominfo Pengurus Leppami Cabang Bekasi kepada mmorr.news telah berlangsung acara Buka Bersama dan KongkoW Bareng Leppami Bertempat (KBL) di Saung Hutan Bambu Kali Bekasi, Kota Bekasi Jawa Barat, Senin (28/05).

Memori atau sejarah merupakan bagian penting yang lekat dengan arsitektur. Hal ini dibahas bersama dua pemateri dari Historyka Bekasi Bang Rendra dan Bang Gorby bertema “Apakah Bekasi Memiliki Sejarah”

Pemateri memaparkan keterkaitan antara unsur sejarah dan perkembangan sebuah kota. Mengambil contoh Bekasi, pada jaman kerajaan jauh sebelum itu Bekasi sudah di jadikan oleh parah imigran pendatang dari daerah, maka tidak heran jika Bekasi kota pendatang.

Maka itu Bekasi di jadikan kota patriot karena pejuang yang berperang melawan penjajah ke Batavia dari arah timur ke barat pasti melewati Bekasi, jadi Bekasi titik sentrum pertempuran pada jaman kolonialisme.

Menurut Firdaus Direktur Eksekutif Leppami Bekasi pentingnya masyarakat khususnya mahasiswa memahami sejarah lokal agar generasi zaman now tidak kehilangan arah sejarah dan mengerti adat istiadat leluhur.

Dan hasil kongkow ini untuk mengingatkan Pemerintah khususnya kabupaten-Kota Bekasi pelastarinan situs dan cagar budaya Bekasi agar terus dikembangkan, minimnya situs sejarah yang ada di Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here