Pendukung Mau Aksi Gugat Anies. PWNU DKI : Isu Sara Hanya Alat Politik Untuk Kekuasaan

0
203

MMORR.NEWS – Senen 19 Maret 2019 pekan depan, ada sekelompok masa yang menamakan dirinya Forum Ummat Islam Revolusioner (FUIR) berencana menggelar aksi ‘Gugat Anies’ di gedung DPRD DKI Jakarta karena di anggap Anies Baswedan hanya diam ketika ulama terdzolimi dan Anies di anggap telah meninggalkan ummat Islam setelah duduk di kursi Gubernur.

Menanggapi hal tersebut, KH Taufiq Damas LC, Wakil Katib Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta mengatakan, jika saat ini muncul kekecewaan dari pendukung Anies yang mengatas namakan ummat Islam itu ya memang sudah di prediksi sejak awal. Harusnya para pendukung Anies sadar sejak awal bahwa Anies bersama pengusungnya memang menggunakan isu Suku, agama, ras, antar golongan (SARA) untuk memenangi kontestasi Pilkada Jakarta.

“Tapi perlu saya luruskan ya, jangan semua ummat Islam di katakan mendukung Anies, banyak juga orang Islam yang mendukung Ahok, seperti juga banyak ummat non muslim  yang mendukung Anies. Tapi sudahlah jangan lagi gunakan isi Sara dalam kontestasi politik apapun”, sebut Damas saat di hubungi redaksi di Jakarta, Sabtu (17/03).

Menurut Damas, dirinya tak tau persis soal kekecewaan pendukung Anies itu. “Tapi bisa jadi bener adanya, saat ini mereka mereka merasa tak bisa mendapatkan apa yang di inginkan saat Anies jadi Gubernur. Isu Sara memang hanya di gunakan untuk alat mencapai kekuasaan”, tegas lulusan Al Azhar Mesir ini.

Kiai Damas menegaskan, kedepannya tak boleh lagi ada isu sara di gunakan untuk meraih keuntungan politik, jangan lagi jargon ideologi, politik identitas agama di pake untuk kepentingan sesaat karena di negeri ini semua kelompok agama ada dan ada bermacam macam suku bangsa.

“Situasi Anies saat ini tak mungkin bisa Anies mengikuti semua keinginan pendukungnya contoh misalnya penerapan perda syariah. Karena basis kebijakan Gubernur harus mengikuti peraturan yang berlaku berdasarkan UUD 45, Pancasila dan komitmen NKRI. Jadi cair saja ini dalam politik, orang Islam itu ada dimana mana, tidak bisa di klaim ummat Islam pada kelompok tertentu seperti pendukung Anies misalnya”, beber Damas.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here