Pemprov Wacanakan Pembangunan Digital Ekonomi, DPRD Jatim Acungi Jempol

0
68

MMORR- Anggota Komisi B DPRD Jatim Mohammad Alimin mendorong agar dalam peningkatan UMKM harus harus dikembangkan sebagai pembuat produk bukan hanya sekedar trader. “Inkubasi untuk UMKM ini bukan hanya bisnis atau dagang tapi inkubasinya bagaimana memproses bahan baku untuk industri,”kata politisi asal Partai Golkar ini di Surabaya, Jumat (7/6).

Untuk itu, kata Mohammad Alimin pihaknya mendukung rencana gubernur Jatim agar pembangunan digital ekonomi juga memasukkan informasi digital tentang raw material dalam proses produksi. Hal ini penting dilakukan, agar digital ekonomi tidak hanya mengedepankan proses bisnis/tradingnya saja namun lebih ke proses pemenuhan bahan mentahnya.

“jika informasi digital raw material ini sudah tersedia maka akan memperkuat industri. Selama ini, permasalahan Industri di Jatim maupun di Indonesia adalah adanya keterbatasan bahan mentah. Oleh karena itu, lewat digital raw material saat ada kebutuhan sistem akan dibuka dan ketersedian bahan mentah bisa diakses lewat website,”sambungnya.

Ditambahkan oleh politisi asal Tulungagung ini,jika proses digital raw material berjalan efektif maka akan bisa mengurangi impor dan ada barang pengganti dari dalam negeri, sehingga neraca perdagangan kita bisa surplus.
(Yudhie Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here