Pemerintah” Import” 200 Dosen Asing, Ini Sikap DPRD Jatim

0
95

MMORR.NEWS: DPRD Jatim mendukung rencana Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) untuk mendatangkan 200 dosen asing di Indonesia. Rencananya dosen-dosen tersebut akan disebar di beberapa perguruan tinggi di Indonesia salah satunya di Jatim.

“ Kalau tujuannya baik tentunya kami sambut rencana pemerintah tersebut dengan harapan bisa menambah kualitas SDM di Jatim,”ungkapnya di Surabaya, Senin (23/4).

Politisi asal Surabaya ini berharap agar keberadaan dosen-dosen asing di Jatim tersebut bisa dimaksimalkan untuk menambah pengetahuan mahasiswa di bidang sains dan teknologi.
Hartoyo mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan meminta penjelasan dengan kopertis dan rector-rektor perguruan tinggi se Jatim untuk mengetahui langkah selanjutnya masing-masing perguruan tinggi terkait kedatangan dari dosen-dosen asing tersebut.

“ Kami ingin mendapat masukan mereka bagaimana idealnya dosen-dosen asing tersebut jika berada di Jatim,”ungkap politisi asal Partai Demokrat ini.

Sekedar diketahui, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi segera mendatangkan 200 dosen asing untuk mengajar di Indonesia. Mereka akan diberdayakan untuk menggenjot pengembangan bidang ekonomi berbasis digital.
Rencananya 200 dosen ini akan mengajar mata kuliah yang berbasis sains dan teknologi. Sebab, menurutnya bidang tersebut sangat strategis untuk mendorong kemajuan ekonomi berbasis teknologi.(Yudhie Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here