PDIP Baubau : Hugua Sosok Pemimpin Rendah Hati, Idealis & Merakyat

0
88

MMORR.NEWS – Wakil Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) DPC PDIP Baubau, Nasir, SH, memuji Ir. Hugua Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara yang menurutnya sosok yang rendah hati, energik, idealis dan merakyat.

Nasir mengaku tertarik dengan kepribadian yang dimiliki oleh Hugua. Menurut Nasir, Hugua merupakan sosok yang rendah hati dan merakyat serta memahami betul pemerintahan.

Hugua dianggap sebagai figur teladan di dunia politik. Hugua merupakan mantan Bupati Wakatobi 2 periode, seorang tokoh penting dari Sultra yang banyak berkontribusi.

Selain sebagai guru politik, Hugua juga dianggap sebagai orang tua bagi Nasir. “Beliau adalah tokoh Sulawesi Tenggara yang sudah menasional dengan prestasinya menjadikan Wakatobi sebagai Ikon Destinasi Wisata ketika Wisatawan berkunjung ke Sulawesi Tenggara. kata Nasir pada awak media, Rabu (08/8/2018).

Hal senada juga disampaikan Hardi, SH, Ketua BBHA DPC PDIP Baubau. Ia menganggap Hugua sebagai seorang mentor yang baik.

Sebagai seorang tokoh yang berasal dari wilayah kepulauan, Hugua dianggap enerjik dan merakyat serta murah hati.

“Beliau selalu memberikan motivasi ketika berdiskusi dengan adik-adiknya. Mengajarkan politik tanpa dendam dan tanpa benci.

Ir. Hugua mengawali pengabdiannya sebagai Bupati Wakatobi selama dua periode melalui Partai PDIP. Sejak menjadi Bupati Hugua banyak menorehkan prestasi di bidang Pariwisata dan Kelautan, tutup Nasir.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here