Pakai Kaos Partai, PDIP Tegaskan Pembunuh Ulama Bukan Kadernya

0
83

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bandung, Paul Harol menyebutkan bahwa kabar mengenai pelaku yang merupakan kader PDIP dinilainya tidak benar.

Itu diperoleh setelah pihaknya mengecek keanggotaan yang bersangkutan.

“Itu kebetulan saja menggunakan kaos dengan gambar partai PDI Perjuangan, dan di media sosial banyak yang mengkapitalisasi kejadian ini demi kepentingan politik menjelang pilkada serentak 2018.  Seolah-olah pelaku adalah kader PDI perjuangan,” kata Paul saat dihubungi, Jumat (2/2).

“Sudah kami cek keanggotaan kami karena pelaku alamat di Kota Bandung dan kami pastikan bahwa pelaku bukan angggota apalagi kader PDI Perjuangan. Untuk itu kami minta aparat hukum dalam hal ini kepolisian agar mengusut orang-orang yang memainkan isu ini di media sosial, agar segera ditangkap. Ini tuduhan keji terhadap partai kami,” tegasnya.

Terkait hal tersebut, PDI Perjuangan pun mengungkapkan bela sungkawanya atas meningganya sang benteng ulama ini.

“Seluruh kader PDI Perjuangan turut bela sungkawa atas meninggalnya ustad HR.Prawoto. Semoga diberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan,” tandasnya.

Pelaku pembunuh Ustadz HR. Prawoto yang merupakan komandan Brigade Persatuan Islam (Persis), Kamis (1/2) kemarin, kini sudah diamankan polisi.

Pelaku berinisial AM warga Blok Sawah Kelurahan Cigondewah Kidul, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung itu sempat dikabarkan merupakan kader partai PDI Perjuangan Kota Bandung.

Ini lantaran saat tertangkap, pelaku menggunakan atribut partai berlambang banteng itu.

Sebelumnya beredar kabar di masyarakat bahwa pembunuh ulama di Bandung itu adalah kader PDIP. (rmol/****)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here