Pabrik Kaset Bajakan di Dadap Kota Tangerang, Digrebek Polisi

0
33

TANGERANG, MMORR.NEWS – PT. Rajawali Cakram Perkasa, rabu (28/03) digrebek Polresta Metro Tangerang. Penggerebegan ini dilakukan polisi lantaran PT. Rajawali Cakram Perkasa diduga telag memproduksi kaset DVD bajakan di Pergudangan Indah Dadap 2, Kosambi Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar, Harry Kurniawan mengatakan, penggerebekan bermula pada saat, satu unit kendaraan Suzuki APV dengan nomor polisi B-1506-FMA, sedang melintas di Jalan Perancis, Kabupaten Tangerang sambil mengangkut ribuan keping DVD bajakan.

“Setelah tim kami melakukan penangkapan atas mobil tersebut, kami langsung mendatangi gudang pembuatannya. Ditemukan lebih dari puluhan ribu DVD yang diduga digandakan di tempat ini,” kata Kombes Harry di lokasi kejadian menyampaikan kepada Jurnalis.

Dalam penggerebekan ini, terdapat enam pegawai diamankan polisi beserta puluhan ribu keping DVD bajakan. Saat ini petugas kepolisian metro tangerang masih mendalami kasus tersebut.

Menurut keterangan Kapolresta Metro Tangerang, saat pihaknya mengintrogasi enam pegawai itu, mereka mengatakan, telah memproduksi kaset DVD bajakan selama dua tahun.

Bahkan, kata Kapolresta, disetiap harinya, pabrik pembajak kaset DVD itu telah memproduksi 5 ribu sampai 10 ribu keping, dengan berbagai macam model, dan kaset bajakan itu siap dipasarkan ke wilayah Jabotabek.

“DVD ini berbagai macam yang dihasilkan, ada yang berbentuk film ada juga berbentuk video, karaoke, berbagai macam model tergantung pesanan yang dipesan oleh konsumennya.” kata Kapolresta Metro Tangerang.

Akibat dari tindakan tersebut, para pelaku dijerat Undang-Undang perlindungan konsumen dan Undang-Undang hak cipta. Sampai berita ini diturunkan, Polisi masih menyelidiki dan mendalami kasu tersebut. (Haji Merah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here