Menko Polhukam Jendral TNI (Purn) Wiranto Berikan Apresiasi Mathla’ul Anwar

0
290

Jakarta- Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Wiranto apresiasi independensi Mathla’ul Anwar, pasalnya sejak berdiri di Tahun 1916 lebih dari seratus tahun lalu Ormas Islam itu tidak pernah berpolitik praktis. Sabtu (8/11). Dalam sambutannya, Menkopolhukam Jendral TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, menyampaikan kebanggaannya kepada Ormas Mathla’ul Anwar yang sejak berdirinya sampai sekarang tidak pernah ikut terlibat dalam politik praktis, namun Mathla’ul Anwar selalu menjaga kerukunan dan keutuhan NKRI.

“Saya berikan apresiasi lebih untuk Mathla’ul Anwar, karena sejak berdirinya yang lebih dari seratus tahun lalu, Ormas ini tidak terlibat politik praktis,” -Ujarnya saat membuka Rakernas II MA, bertempat di gedung Fave Hotel PGC Cililitan Jl. Mayjen Sutoyo No.76 Cililitan Jaktim.

Selain itu, Ia juga menghimbau khususnya kepada seluruh warga MA, Umumnya Masyarakat Indonesia bahwa kita harus menjaga dan mewariskan semangat toleransi bangsa kita, karena kemerdekaan Indonesia diraih dengan semangat toleransi dan semangat kebangsaan, jika tidak ada keduanya maka tidak ada NKRI.

Ini sejalan dengan tema yang dibangun di acara rakernas MA, yakni “Revitalisasi Peran dan Kontribusi Mathla’ul Anwar dalam Merawat NKRI”. “Merawat NKRI harus kita wujudkan sebagai implementasi dari UUD 1945 yaitu cita-cita negara: merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Dengan begitu, Indonesia terjaga keamanannya.” Pungkasnya. (Robi/ed Kiki).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here