Media Pewarta Tambora-Komunitas Pewarta (KOPER) Berbagi Santunan dan Sembako

0
164

JAKARTA – Puluhan awak wartawan media Pewarta Tambora bersama Komunitas Pewarta (KOPER) tengah mengadakan buka puasa bersama sekaligus santunan untuk anak yatim piatu bertempat di Ruko Sawah Lio, Jalan Sawah Lio 1, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (3/6/2018).

Acara yang dihelat dari pukul 4 Sore hingga menjelang buka puasa tersebut, selain dihadiri puluhan anak yatim piatu, dihadiri juga oleh Ketua Forum Warga Tambora (FWT), Samuti, beserta anggotanya, serta Anggota Forum Masyarakat Tambora Bersatu (FORMAT BERSATU), juga tampak hadir rekan-rekan wartawan Media serta tamu undangan lainnya.

Sebelum acara dimulai, Panitia Penyelenggara yang juga sekaligus Pimred Media Pewarta Tambora, Nurhalim menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada para tamu undangan yang telah turut serta hadir pada giat yang tengah dilaksanakan.

“Ada sekitar 40 kaum dhuafa dan anak yatim piatu yang kita bagikan paket sembakonya. Penerima ini merupakan warga Tambora. Selain itu, paket sembako juga dibagikan kesatu warga kurang mampu di Jembatan Lima Kecamatan Tambora,” ungkap Pimpinan Redaksi Media Pewarta Tambora dan Komunitas Pewarta Tambora Nurhalim Hs, saat diwawancara sejumlah wartawan usai bukber dan penyerahan paket sembako.

Halim panggilan akrabnya menyebutkan, bukber dan membagikan paket sembako sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya di bulan suci ramadhan. Tujuannya, bentuk kepedulian organisasi komunitas dan Media yang ia pimpim terhadap sesama yang membutuhkan uluran bantuan.

“Setiap bulan ramadhan kita laksanakan dengan mengangkat tema “Pewarta Tambora dan Komunitas Warga Tambora Peduli Sesama”. Di bulan penuh dengan keistimewaan dibandingkan bulan-bulan lainnya memang harus saling berbagi dan peduli antara sesama,” ucapnya.

Nurhalim Hs berharap, apa yang ia lakukan menjadi motivasi bagi Komunitas, Ormas maupun OKP lainnya yang ada di Tambora untuk melakukan hal serupa.

Pembina Media Pewarta Tambora Kenny Wijaya juga menuturkan, 40 anak yatim yang dilibatkan ini berasal dari 11 kelurahan yang ada di Kecamatan Tambora. Adapun jenis bantuan yang diberikan yakni, 300 paket buka puasa dan 300 takjil serta 40 paket sembako.

“Kali ini kita rangkaikan dengan Tali kasih berbagi kasih, sebab dengan keterbatasan yang ada mereka mungkin jarang tersentuh. Disamping itu, hal ini bisa jadi spirit bagi mereka untuk berjuang dan berubah agar lebih baik kedepannya,” jelas pembina Pewarta yang kerap disapa Pak Ken.

Kami berharap, mereka tidak pasrah dengan kondisi saat ini, siapa yang tahu, mungkin kedepannya mereka akan jadi pengusaha , dokter, wartawan atau apapun.

Hingga berita ini disusun, rangkai demi rangkaian, acara diakhiri dengan pembagian santuan dan sembako kepada 40 anak yatim piatu, ikut menyerahkan paket sembako diantaranya Forum Warga Tambora (FWT), Lembaga Kota Tua Heritage (LKTH), Pengurus Simpul PPWI Tambora, Pokja Kota Tua dan perwakilan dari wartawan media online selanjutnya ditutup dengan foto bersama. (M.Rofiq/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here