Masyarakat Sumsel Sulit Berobat Gratis, HD-MY Janjikan Program Kesehatan

0
41

MMORR.NEWS – Mantan bupati OKU Timur dua periode, Herman Deru, memastikan program berobat gratis bagi masyarakat Sumatera Selatan dimasa kepemimpinannya tidak akan dipersulit.

Saat masyarakat di Sumsel hendak berobat, hanya tinggal menunjukan Kartu Tanda Penduduk saja. Hal itu dikatakan Herman Deru saat menyapa warga di Perumahan OPI Jakabaring, Sumatera Selatan.

Calon Gubernur nomor urut satu ini menilai, saat ini program berobat gratis di Sumatera Selatan, dinilainya sangat sulit dijangkau oleh masyarakat. Selain banyak syarat yang harus dipenuhi oleh masyarakat, program berobat gratis juga sangat dipersulit.

“Ke depan, masyarakat tinggal menunjukkan KTP untuk mendapatkan pelayanan berobat gratis,” kata Herman Deru kepada warga setempat.

Kepada warga, Herman Deru menerangkan, permasalahan yang paling penting pada program berobat gratis yang kurang efektif, disebabkan karena kurangnya fasilitas kamar maupun pelayanan dari pihak rumah sakit.

Bersama Mawardi Yahya, kedepannya Ia berjanji akan memenuhi dan memperbaiki persoalan tersebut. “Kedepan di bawah kepemimpinan saya, tidak ada lagi terdengar kamar penuh dan pelayanan tidak ramah,” tegas Herman Deru. (Haji Merah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here