Masyarakat Jangan Ribut Soal Hasil Pilpres, PB HMI: Hormati Keputusan Final KPU

0
36

MMOR.NEWS – Bendahara Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Abdul Rabbi Syahrir mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk sama-sama mengawal proses konsolidasi demokrasi yang baru saja dilakukan melalui pemilihan umum (Pemilu) 2019 pada rabu, 17 april kemarin.

“Pada kesempatan ini saya ingin mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menyampaikan rasa syukur yang mendalam, karena proses konsolidasi demokrasi di negara kita menunjukkan hasil yang menggembirakan, dengan angka partisipasi pemilih yang mencapai hingga 80% lebih,” ujar Abdul Rabbi Syahrir, Jumat (19/03) dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, terkait dengan hasil Pemilu 2019, Ia juga mengajak kepada seluruh kader HMI se-nusantara, agar menghormati proses yang sedang berjalan dengan menyerahkan keputusan tersebut kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang merupakan lembaga legitimate.

“Terkait hasil pemilu 2019, sebagai warga negara yang baik marilah sama-sama kita menghormati proses yang sedang berjalan dengan menyerahkan keputusan yang bersifat final dan mengikat kepada KPU,” katanya.

Tidak hanya itu, dalam keterangan tertulisnya, Rabbi juga mengapresiasi kinerja TNI-Polri yang telah mengedepankan netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya. Sehingga, sambung Rabbi, pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar, aman dan damai.

“Kader HMI se-nusantara dan masyarakat Indonesia harus mengawal proses konsolidasi demokrasi ini, agar menghasilkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang berkualitas dan bermartabat,” sambungnya. (Haji Merah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here