Masih Belah, KNPI Pringsewu Saling Klaim Soal Legalitas

0
150

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Pringsewu Sukarman S.Pd menerima kunjungan Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pringsewu. Kunjungan itu dalam rangka silaturahmi dan audiensi KNPI dengan Kaqkan Kesbangpol terkait terbitnya SK pengurus DPD KNPI Kab. Pringsewu yang baru.

Juniantama Ade Putra, S.Sos selaku Ketua KNPI Kabupaten Pringsewu didampingi anggotanya melaporkan beberapa point persoalan KNPI kepada Kepala Kesbangpol yang harus segera diselesaikan.

Yang pertama disampaikan Ketua KNPI Kabupaten Pringsewu adalah terkait penerbitan surat keterangan terdaftar (SKT). “karena SK kepengurusan terbit pertanggal 3 Februari, maka sesegera mungkin kami menyelesaikan admnistrasi Organisasi dengan Kesbangpol dan pelaporan ke Dispora sebagai leading sektor pemerintah yang menaungi kepemudaan”(06/03),” ujar Juniantama Ade Putra kepada Kepala Kesbangpol.

Kemudian papar dia, pihaknya juga akan merampungkan kepengurusan ditingkat kecamatan setelah mendaftar di Kesbangpol dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pringsewu.

Pria yang akrab disapa Bung Junian ini juga melaporkan kepada Kepala Kesbangpol terkait persoalan dualisme ditubuh DPD KNPI. “persoalan dualisme kepengurusan kami anggap selesai karena kengurusan kami di SK kan ketua Umum DPP KNPI bung Fahd El Fauz A Rafiq yang memegang SK Menkumham RI dan SKT Mendagri melalui Dirjen Kesbangpol RI.

Serta Hak Cipta penggunaan Logo KNPI. Setelah ini dalam waktu dekat kami akan audiensi dengan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu H. Sujadi dan Dr. Fuazi, S.E., M.Kom” tuturnya.

Menanggapi audiensi Ketua KNPI Kabupaten Pringsewu, Kepala Kesbangpol Sukarman, S.Pd menyampaikan beberapa arahan. Bupati menyatakan mendukung semangat dan niat baik pemuda Kabupaten Pringsewu khususnya DPD KNPI Kabupaten Pringsewu. Kepala Kesbang juga berjanji dalam waktu seminggu ini sudah bisa terbit Surat Keterangan Terdaftar (SKT).

Terkait dualisme, Kepala Kesbangpol memberikan arahan agar KNPI Pringsewu bisa duduk bersama dan memusyawarahkan jalan keluar terbaik agar jangan sampai ada perpecahan pemuda di Kabupaten Pringsewu.

Dalam audiensi tersebut, Kepala Kesbangpol juga berpesan kepada KNPI yang mewadahi organisasi-organisasi kepemudaan agar para pemuda Pringsewu dapat menjadi mitra dalam pelaksanaan berbagai kegiatan pemerintah daerah. “Saya berharap peran aktif pemuda dalam kegiatan mulai dari tingkat Pekon/Kelurahan sampai tingkat pengurus DPD Kabupatensebagai bukti dukungan pemuda terhadap program Pemerintah ,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Drs. Samsir Kasim selaku Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu usai menerima silaturahmi dan audiensi DPD KNPI Kabupaten Pringsewu.

“kami selalu siap mendukung baik moril maupun materil kepada KNPI Pringsewu sebagai wadah berkumpulnya Pemuda sebagai calon pemimpin dimasa yang akan datang, dan harapan kami persoalan internal ditubuh KNPI dapat diselesaikan dengan kekekeluargaan” pungkasny.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here