Marasabessy : Kami Kaji Secara Serius Mau Laporkan Kapolri Dengan Dugaan Penodaan Agama

0
201

Mmorr.news – Polemik video viral yang berisi pernyataan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Phd yang menuduh ormas Islam selain NU dan Muhammadyah sebagai ormas yang mau meruntuhkan NKRI terus menggelinding.

Musa Marasabessy tokoh muda muslim Maluku di Jakarta mengatakan, pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian secara terang dan sangat jelas menuduh ormas Islam di luar NU dan Muhammadyah sebagai ormas yang mau meruntuhkan NKRI.

“Tidak usah ‘ngeles’ lagi dah, publik sudah tidak bisa di bohongi dengan berbagai alasan yang di buat-buat. Klarifikasi Kapolri menimbulkan kesan bela diri, publik khususnya ormas Islam lain yang punya peran besar mendirikan republik ini tak mau lagi percaya dengan pembelaan Kapolri. Semua terang benderang Kapolri mau memgadu dan membenturkan Ormas Islam, entah apa maksud Kapolri sepertinya sangat benci dengan ummat Islam”, tegas alumni 212 ini.

Sebagai ummat Islam, ketika pak Tito meminta maaf, wajib hukumnya kami memaafkan beliau. Tapi dalam konteks ini permintaan maaf tidak bisa menghilangkan pernyataan yang telah di sampaikan Kapolri.

“Pak Kapolri harus mengundurkan diri sebagai bentuk tanggung jawab atas pernyataan yang keliru, memyesatkan dan telah mengadu domba sesama ummat Islam. Sebagai aparat penegak hukum yang bertanggung jawab atas ketertiban masyarakat pernyataan Kapolri yang ‘offside’ ini sangat kami sesalkan”, sebut Musa

Alumni kerusuhan Ambon ini menyarankan, Jenderal Tito harus banyak lagi belajar soal sejarah perjuangan bangsa, peran ormas seperti Syarikat Islam (SI), Persatuan Islam (Persis), Alwasliyah (Sumut), Nahdlatul Watan( NTB), Alkahirot (Sulut), Persatuan Ulama Aceh dan yang lain-lain yang berdiri jauh sebelum republik ini berdiri, perannya tak bisa di nafikan begitu saja.

“Bila Kapolri tak mau mengundurkan diri, Presiden Jokowi harus segera mencopot Pak Tito karena telah menimbulkan kegaduhan politik yang tak habis-habisnya. Kami bersama tim kuasa hukum sedang mendiskusikan secara sangat serius untuk melaporkan pernyataan Kapolri ini ke polisi bersama mahasiswa dengan dugaan penodaan agama dan pencemaran nama baik”, pungkasnya.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here