Mahasiswa Jangan Sampai Di Tunggangi Elit Politik

0
105

MMORR.NEWS – Mahasiswa harus menahan diri dari kondisi yang sudah tidak objektif, isu-isu sekarang sudah menjadi satu format politik, memang agak menegangkan. Ini penting dibaca secara seksama dan cerdas dari berbagai isu yang di angkat ke permukaan.

“Demonstrasi seperti yang di laksanakan mahasiswa Jumat kemarin di berbagai daerah memang sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan. Dalam rangka mengingatkan, mengkritik dan mengontrol kebijakan pemerintah yang di anggap menggeser dalam menjalankan amanahnya”. Demikian di sampaikan Natsir Al Walid Sekjend Komunitas Pemuda Peduli Pemilu & Demokrasi (KP3D) dalam keterangannya pada awak media di Jakarta, Sabtu (15/09/2018).

Namun pada ranah tertentu menurut Natsir, mahasiswa juga harus tajam membedakan kondisi, dimana harus mengambil peran dan melakukan demonstrasi. Agar publik tak menilai demonstrasinya, seperti ada yang menunggangi dan tak independen lagi.

Apalagi di tahun politik seperti ini yang sarat dengan propaganda. Dimana semua bisa jadi barang propaganda elit yang menggalang kekuatan dan sedang melumpuhkan kekuatan lawan, jangan sampai mahasiswa di tumpangi kelompok dan elit politik yang hendak menjatuhkan pemerintahan saat ini dengan mengambil keuntungan dari gerakan yang di bangun mahasiswa, sebut Natsir.

Melihat situasi seperti ini tegas Natsir, yang tak tajam bisa jadi tajam, yang tak runcing, bisa runcing. Mahasiswa harus keluar dari lingkaran propaganda yang mencoba membelenggu nalar kritis.

“Sebab isu-isu tentang pemerintah sudah tidak lagi utuh. Mahasiswa harus mampu menahan diri”, sebut mahasiswa program magister di salah satu universitas di Jakarta ini.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here