LEPPAMI: Teroris Melemahkan Sektor Pariwisata Indonesia

0
30

Indeks daya saing pada sektor pariwisata kancah dunia dikhawatirkan akan turun akibat ledakan Bom di Indonesia.

Disampaikan oleh Direktur Eksekutif BAKORNAS LEPPAMI Ichwan Abdilah, “Pertama-tama kami ucapkan belasungkawa dan simpati kepada keluarga korban, baik polisi gugur dalam menunaikan tugas, maupun masyarakat.

Terorisme di indonesia beberapa daerah yang belum lama ini seperti di Depok, Surabaya, Tasik malaya, dan Riau akan melemahkan pariwisata yang ada di indonesia

Seperti yang di langsir Concern dengan TTCI (Travel and Tourism Competitiveness Index) yang dikeluarkan World Economic Forum (WEF),” baru ini maka turunnya pendapatan negara (APBN).

Direktur Eksekutif LEPPAMI Bekasi F. Zanuario D,S. Ia juga mengatakan sektor industri pariwisata juga terkena dampaknya serius, menyarankan agar TNI, Polri, dan BNPT bersinergi. Dampak terhadap pariwisata bisa terjadi, namun hanya sementara.

Menurut saya walaupun ada travel warning segala macam itu hanya sesaat, karena kalau kita lihat dampak bom Bali itu kan hanya sesaat setelah itu balik lagi.

Agar turis asing merasa aman dan tidak takut berkunjung ke Indonesia, negara harus cepat mengumumkan seperti apa kondisi keamanan Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here