Kupas Habis Korupsi PLN, Besok Fraksi Akan Geber Diskusi Di Jakarta

0
111

MMORR.NEWS – Setelah menggelar aksi dengan ratusan masa pada Senin 20 Agustus 2018 lalu di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis 23 Agustus 2018 besok, Front Rakyat Anti Korupsi (Fraksi) kembali menggeber diskusi membedah habis korupsi di tubuh Perusahaan Listrik Negara (PLN) di bawah direktur utama Sofyan Basyir.

Dalam rencana diskusi ini akan hadir nara sumber antara lain Jumadi Abda ketua serikat pekerja PLN, Marwan Barubara Direktur IRESS, Uchok Sky Khadafi Direktur Centre For Budget Analysis (CBA), advokat Djoko Edi Abdurahman serta di pandu oleh host Andrianto Presidium Persatuan Pergerakan. Acara ini akan di gelar di Restoran Gado Gado Boplo di Menteng Jakarta Pusat pukul 13.00 WIB.

Koordinator Fraksi Tubagus Fahmi Arifin mengatakan, sejak di pimpin Sofyan Basir PLN banyak terjadi dugaan korupsi antara lain, mega korupsi pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) yang berpotensi merugikan negara Rp 130 triliun akibat kejahatan mark up proyek sewa 5 kapal turbin apung milik Kapowership Zeynep Sultan asal Turki.

“Kapal yang disewa untuk 5 tahun sejak 2015 sampai 2020 ini potensi kerugian negara bisa mencapai Rp 18,7 Trilliun”, sebut Fahmi dalam keterangannya pada redaksi Rabu (22/08/2018).

Selain itu tegas Fahmi, paling anyar kasus PLTU Riau-1 yang melibatkan wakil ketua Komisi VII DPR RI Eny Saragih dan Johanes Kotjo (pengusaha). Eny di tangkap karena di duga menerima suap Rp 4,8 miliar terkait pembangunan PLTU Riau-1 dari pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited, Johannes Kotjo.

” Soal korupsi PLN ini akan di kupas habis pada diskusi Kamis besok, termasuk mengungkap dugaan keterlibatan Sofyan Basyir dan Mensos Idrus Marham dalam kapasitasnya sebagai Sekjend Golkar saat itu”, sebut Fahmi.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here