KNPI Nilai Pendekatan Keamanan Kapolda NTB Humanis & Kekeluargaan

0
87

MMORR.NEWS – Tahun politik sudah mulai memasuki tahapan proses kampanye, kegiatan hiruk pikuk politik karena beda pilihan tidak menutup kemungkinan menimbulkan gesekan di tengah masyarakat. KPU sebagai pihak penyelenggara tentu sudah melakukan koordinasi yang matang bersama pihak kepolisian. 

Bagaimana dengan jajaran Polda Nusa Tenggara Barat (NTB)? Di bawah Komando Brigjen.  Pol M.Firli, MSi,  kesiapan Pihak kepolisian dalam mengawal Keamanan tidak hanya menjelang pemilu ini saja. Polda NTB sudah cukup teruji bagaimana mengamankan beberapa konflik di tengah masyarakat baru – baru ini. Demikian di sampaikan Lalu Athari Fathullah, Sekretaris DPD KNPI NTB dalam perbincangan dengan redaksi, Jumat (30/03).

Kata Lalu, contohnya adalah konflik yang terjadi antara warga di Karang Taliwang Monjok Kota Mataram beberapa bulan lalu, langkah – langkah yang di ambil oleh Pihak Kepolisan Daerah NTB begitu bijak dan tenang,  sehingga kedua belah pihak berdamai dan menyerahkan senjata mereka yang langsung di terima oleh pak Kapolda, sebut Lalu Athari.

Menurutnya, dalam rangka menyukseskan pemilihan kepala daerah baik Gubernur dan Bupati 27 Juni 2018 mendatang tentu,  pihak kepolisian sudah menyiapkan berbagai persiapan baik analisa, titik rawan dan melakukan berbagai sosialisasi dengan mengandeng semua element seperti yang di lakukan beberapa tempo hari dalam silaturahmi dan jamuan makan malam Kapolda dengan kelompok organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi kemasyrakatan lainnya yg di Hadiri oleh KPU dan Bawaslu NTB.

Brigjen Pol M. Firli Kapolda NTB selama bertugas satu Tahun terakhir di NTB cukup intens melakukan silaturahmi dengan ormas dan perguruan tinggi bahkan turun lansung di tengah – tengah masyarakat bertatap muka langsung dengan tokoh agama dan masyarakat di seluruh NTB.

“Ini outputnya pasti bagus karena sangat di anjurkan dalam agama dan otomatis hubungan kekelurgaan terbangun NTB antara semua pihak di NTB sehingga potensi konflik dan pecah bela warga dapat di minimalisir dan terdeteksi sejak awal”, sebut Lalu.

Lanjut Sekretaris Lembaga M16, di samping persiapan menghadapai Pilkada  serentak Polda NTB juga tetap memperhatikan dan memprioritaskan keamanan NTB sebagai salah satu Destinasi pariwisata dunia,  sudah bareng tentu soal keamanan menjadi salah satu prioritas utama menunjang keberlangsungan dan perkembanagan Pariwisata NTB.

“Hadirnya pihak keamanan di berbagi sektor pariwisata dan lokasi geliat yang sedang berlangsung menjadi salah satu bukti kongkrit keseriusan dari pihak kepolisian mengawal perkembangan pariwisata, hal ini sangat di syukuri masyarakat NTB. Polisi bener-benar hadir dalam denyut keseharian warga” beber Lalu.

Brigjen Firli sering tekankan, menjaga keamanan yang sedang dipikul oleh Kepolisian adalah kewajiban negara atas rakyatnya. Sehingga rakyat akan nyaman beraktifitas dan berusaha. Investasi di NTB juga akan tumbuh. 

“Untuk itu kami mendukung dan memberi apresiasi yang besar kepada Kapolda dan jajarannya atas semua inisiatif pendekatan yang bersifat kekeluargaan kepada warga NTB. “Insya Allah suatu saat nanti seluruh rakyat Indonesia juga akan menikmati sentuhan, pendekatan keamanan pak Firli yang humanis dan kekeluargaan, pungkas Lalu.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here