KFJS Jogja Peringati Sumpah Pemuda Di Puncak Tertinggi Dieng

0
37

MMORR.NEWS – Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pegiat KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS) Yogyakarta (KFJS Jogja) memperingati hari Sumpah Pemuda di Puncak Bukit Sikunir, Dieng, Banjarnegara, Minggu (28/10/2018).

Dalam KFJS Jogja Goes To Dieng yang diikuti alumni HMI dari berbagai daerah di Indoneia ini merefleksikan sumpah pemuda dengan shalat Subuh berjama’ah di puncak tertinggi Dieng. Selanjutnya, peserta ber-tafakur melihat sun set (matahari terbit) yang merupakan salah satu bukti keagungan Allah SWT di bukit yang juga dikenal dengan negeri atas awan.

Koordinator KFJS Jogja Goes to Dieng, Media Agustina mengungkapkan, 28 Oktober adalah hari bersejarah yang merupakan embrio kemerdekaan Republik Indonesia. Menurutnya, dipilihnya Dieng sebagai lokasi KFJS adalah sebagai bentuk apresiasi pegiat KFJS terhadap pariwisata alam dan budaya yang menjadi kekayaan Bangsa Indonesia,

“Di hari bersejarah ini, dimana 28 Oktober 1928 silam pemuda dari seluruh nusantara berkumpul dan menyatakan bersatu dalam satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa Indonesia, kami menuju puncak Bukit Sikunir untuk merefleksikan sumpah pemuda. KFJS kali ini juga diikuti alumni HMI dari berbagai daerah. Harapannya para pegiat KFJS akan terus mewarisi semangat para pemuda terdahulu dalam menjaga keutuhan dan kemerdekaan bangsa Indonesia,” ungkapnya di sela-sela acara KFJS.

Dikatakan Media, Dieng merupakan dataran tertinggi di Pulau Jawa yang sarat pesona alam dan budaya dan menjadi salah satu diantara ribuan kekayaan milik Bangsa Indonesia. Meski perjalanan menuju Bukit Sikunir yang ditempuh dengan jalan kaki cukup melalahkan, kata Media, namun belum seberapa lelah jika dibandingkan perjalanan para pejuang bangsa,

“Dengan jalan sehat menuju bukit Sikunir kemudian shalat Subuh berjamaah dilanjutkan bertafakur menyaksikan matahari terbit, mudah-mudahan akan semakin membangkitkan jiwa dan semangat serta rasa syukur atas anugrah Allah SWT di dunia, terutama anugrah kemerdekaan dan kekayaan alam bangsa Indonesia,” Harap Media.

Setelah dari puncak Sikunir, acara KFJS Goes to Dieng dilanjutkan dengan jalan sehat di kawasan wisata Kawah Sikidang, Kompleks Candi Arjuna dan terakhir di Tlaga Warna.

Beberapa alumni HMI dari berbagai cabang di Indonesia yang meraimakan KFJS Jogja Goes to Dieng antara lain Hasan Al Alydrus (Alumni HMI Cabang Sorong Papua), Delfi (Alumni HMI Cabang Padang Sumatera Barat), Muhammad Taufiq Nur Hidayat (alumni HMI Cabang Bulaksumur DIY), Lia Kustiandi (Alumni HMI Cabang Yogyakarta), Raisika (Alumni HMI Cabang Bandar Lampung), Fefin Dwi Seytawati (Alumni HMI Cabang Purwokerto Jawa Tengah), Syarifudin El Aziz (mantan Ketua Cabang Yogyakarta), Fitriani Nasution dan Romi Novrizal Kasim (mantan Pengurus HMI Cabang Yogyakarta) beserta keluarganya.

“KFJS Jogja selama ini menggelar jalan sehat di lokasi-lokasi yang berhubungan dengan pemberdayaan masyarakat di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya. KFJS Jogja selain concern dalam kegiatan kesehatan, juga sosial dan budaya,” tutup Media Agustina. ****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here