Ketua Umum DPP GEMURA Berharap Kader HMI Merawat Akal Sehat

0
369

Selasa lalu (5/2/2019), organisasi mahasiswa terbesar dan tertua merayakan hari lahirnya. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merayakan ulang tahun ke-72. Dalam konteks perjalanan kehidupan bangsa, HMI turut mewarnai sejarah.

Dalam kesempatan yang baik itu, Ketua Umum DPP GEMURA, Oktasari Sabil menyampaikan ucapan selamat hari lahir kepada para kader HMI. Ia menyampaikan dalam rilis yang redaksi terima, bahwa komitmen HMI mengawal bangsa dan negara terwujud dalam berbagai lini. Melalui penempatan kader terbaiknya di ruang perjuangan negeri ini.

“Komitmen kebangsaan dan keindonesiaan HMI diwujudkan pada beragam peran nyata dalam mengisi kemerdekaan dengan ikut serta menjadi bagian intergral dari proses kebangsaan. Sejak era Reformasi, peran politik alumni HMI banyak diteliti pengamat. Mereka ada di mana-mana, termasuk dewasa ini, terdapat alumnus HMI sebagai wakil presiden, yakni Jusuf Kalla,” tulisnya.

“Kendati HMI independen, pada dekade 1950-an dan 1960-an juga tak lepas dari hiruk-pikuk politik. Ketika Demokrasi Terpimpin (Guided Democracy) dilancarkan Bung Karno dengan posisi politik Partai Komunis Indonesia (PKI) yang menguat, HMI sempat menjadi sasaran tembak pembubarannya. PKI mendesak Bung Karno untuk membubarkan HMI. Namun, fakta sejarah menunjukkan Bung Karno tidak membubarkan HMI. HMI mampu bertahan hingga kini,” imbuhnya.

Selanjutnya, Okta berharap agar para kader yang masih berproses di HMI selalu merawat akal sehat dengam dinamika intelektualnya dan meneladani sejarah sehingga dapat meneruskan tongkat estafet dalam mengawal perubahan yang terjadi di negeri ini. Kader HMI yang berkualitas menjadi aset bagi bangsa,” tutupnya. (Red-msfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here