Ketua DPW Pemuda Perindo DIY Bantah Akan Mundur

0
19

MMORR.NEWS, YOGYAKARTA – Gejolak internal Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memunculkan isu akan mundurnya Ketua DPW Pemuda Perindo DIY, RM Lanang Hadiwijoyo.

Tokoh pemuda DIY tersebut menjadi sorotan karena terlibat dalam aksi protes kader Perindo terhadap Pengurus DPW yang dinilai melenceng dari aturan Partai, beberapa waktu yang lalu.

Namun saat dikonfirmasi, Lanang membantah dirinya akan mundur dari Ketua DPW Pemuda Perindo DIY,

“Saya tidak akan mundur dari Ketua DPW Pemuda Perindo DIY. Sebagai kader Perindo dan penggerak organisasi sayap Pemuda Perindo, saya betkomitmen menjalankan tugas hingga akhir kepengurusan,” kata Lanang saat dikonfirmasi, Selasa (08/05/2018).

Lanang menandaskan, dukungan Pemuda Perindo terhadap kader dan pengurus di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) karena apa yang diaspirasikan adalah untuk menegakkan aturan partai dan demi membesarkan Perindo.

Dari fakta yang ada, menurut Lanang DPW Perindo DIY sudah of the track (keluar dari aturan partai), sehingga menimbulkan gejolak di internal. Ia menyebut faktanya antara lain seperti tidak melibatkan DPD dalam penjaringan Bakal Caleg (Bacaleg) tingkat dua atau Kabupaten. Belum lagi, kata dia, soal transparansi penggunaan dana partai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang tidak didelegasikan sampai DPD,

“Banyak juga instruksi DPP yang belum dilaksanakan DPW, antara lain seperti pembentukan tim sembilan (Tim pemenangan Pemilu) di semua tingkatan hingga ke TPS. Itu kan preseden buruk,” tandas Lanang yang juga Cucu Buyut dari Sri Sultan Hamengku Buwono VIII,

Pemuda Perindo sebagai Sayap partai, kata Lanang, memiliki kewajiban turut berperan aktif dalam kegiatan Partai, terutama untuk memenangkan Pemilu. Melihat banyaknya ketidakberesan kinerja DPW, Pemuda Perindo terpanggil untuk turut mengingatkan supaya DPW kembali ke aturan Partai,

“Jadi tidak heran jika saya diisukan akan mundur, sehingga akan memunculkan kesan seolah aksi teman-teman kader dan pengurus DPD yang memprotes keputusan sepihak DPW itu ditunggangi pihak yang ingin menghancurkan Perindo. Kalo Saya Mundur Nanti Siapa lagi Yang Akan Memperjuangkan Hasil Rakornas Pemuda Perindo ,” kata Keponakan Sri Sultan Hamengku Buwono X ini, sembari tersenyum.

Ditegaskan Lanang,DPW Pemuda Perindo DIY masih solid untuk memperjuangkan Perindo. Justru menurutnya karena kebijakan DPW yang tidak mengakomodir dan melibatkan DPD sebagaimana porsinya, dikhawatirkan soliditas Perindo di DIY terganggu,

“Justru di sini peran kami Pemuda Perindo untuk menguatkan soliditas partai. Kenapa kemudian kami juga meminta DPP turun gunung, karena ada komunikasi yang tersumbat antara DPD dan DPW. Kami mendorong supaya dinamika tidak sehat ini segera diakhiri, sehingga bersama-sama semua unsur partai fokus memenangkan Perindo dalam Pemilu 2019 nanti,” tegas RM. Lanang Hadiwijoyo. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here