Kenapa HMI Selalu Dicintai Bagi Para Kadernya ? 

0
109
Febriansyah Al-Fatih Ramadhan, Bendahara Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta Selatan. 

AMBON, MMOR.NEWS – Silaturahmi dalam lingkungan Himpunan Mahasisea Islam (HMI) merupakan bagian yang paling menarik, selain diharuskan dan diperintah agama. Dengan Silaturahmi juga, kita dapat saling mengenal, sekalipun dari daerah yang berbeda.

Tak kenal maka tak sayang, begitulah kata pepatah, jadi dengan mengenal banyak orang, rasa sayang kita terhadap manusia akan semakin tumbuh. Junior dan senior tidak tesekat, semua mengedepankan asas silih asuh, silih asih dan silih asah.

Sehingga saling melengkapi dan mengokohkan hubungan yang terjalin. Bagi saya yang paling mahal dalam HmI adalah kemajemukannya. Keterbukaan kader-kader HmI dalam menerima perbedaan.

Meski berbeda mazhab bahkan ideologi, dalam HMI kami tetap bersaudara. Kami saling memaklumi, karena kami semua sadar, setiap ‘Insan’ bergerak dan bermuara dalam prosesnya masing-masing, bahkan yang kami tau, kami semua punya satu tujuan yang sama, yakni ‘Terciptanya Masyarakat Adil Makmur Yang Diridhai Allah Swt’.

Kami berbeda, tapi kami tidak bermusuhan, kami berdiskusi dan kami tetap satu Himpunan, dan yang paling utama, kami bukanlah tipe orang yang malas beradu argumentasi, tetapi menganggap orang lain yang berbeda paham adalah sesat.

Saya fikir, ini yang menjadikan HMI selalu di singgahi oleh para kadernya, meski berbeda pemikiran, selama mempunyai landasan yang jelas, kami tidak pernah risih untuk tetap duduk bersama, dan siap untuk selalu bertukar pikiran. Karena kami disini (HMI) kita berteman lebih dari saudara dan menjalin hubungan seperti keluarga. ! Salam Hormat Kongres Ambon !. (Haji Merah).

Ditulis Oleh

Febriansyah Al-Fatih Ramadhan

Bendahara Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta Selatan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here