Keluarkan Perpres TKA, Buruh Di Jatim Tolak Dukung Jokowi Di Pilpres 2019

0
15
buruh di Jatim saat melakukan aksi peringatan May Day diterima Gubernur Jatim Soekarwo

MMORR.NEWS: Ribuan buruh di Jatim menggelar demo sebagai peringatan hari buruh internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei atau dikenal dengan May Day.
Dalam aksi tersebut, buruh di Jatim lebih menyerukan untuk tolak keberadaan TKA (Tenaga Kerja Asing) dan menuntut agar 2019 ganti Presiden.

Ketua DPC Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI Sidoarjo, Agus Supriyanto ‎Ketika orasi di depan Gedung DPRD Jatim‎ mengatakan, nasib buruh saat ini semakin tidak jelas akibat pemimpin. Saking kecewanya, Agus langsung menyebut nama Jokowi yang dianggap telah berpihak ke asing.

“Kami tidak akan memilih presiden Jokowi lagi. Kalau bisa tidak memilih Jokowi. Buruh siap memulangkan kembali Jokowi ke Solo di Pipres 2019,” kata , Selasa (2/5/2018) sore.

Menurut Agus, kaum buruh kecewa dengan Jokowi yang menciptakan lapangan pekerjaan bagi tenaga kerja asal Tiongkok dengan menerbitkan Perpres Nomer 20 tahun 2018 tentang Penggunaan TKA. Padahal dulu ketika kampanye Pilpres 2014 berjanji akan mengurangi pengangguran dengan menciptakan lapangan kerja bagi tenaga kerja Indonesia.

“Perpres tersebut tidak melindungi buruh Indonesia, justru membuka lapangan kerja bagi asing di Indonesia. Apa ini mensejahterakan rakyatnya,” tanya Agus ketika orasi yang kemudian dijawab tidak oleh buruh.

Jika Jokowi tidak mencabut regulasi tersebut maka dapat membuat pengangguran bertambah banyak. Ironisnya lagi gaji TKA lebih besar yakni Rp 10 juta daripada buruh lokal yang hanya digaji Rp 1,6 juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here