Kantor Gubernur Rubuh. IMM NTT : KPK Harus Segera Periksa Pihak Yang Terlibat Termasuk Kabag Umum Setdaprov

0
447

Mmorr.news – Kantor Gubernur NTT yang berbentuk Sasando cukup menarik perhatian para pecinta selvi, terutama masyarkat luas, di karenanya keindahan gedung yang berciri kas Sasando sala satu musik budaya NTT.

Gedung ini sudah berulang-kali batal diresmikan, dan akhirnya, Selasa 9 Januari 2018 Presiden Joko Widodo, menandatangani prasasti peresmian Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur. Namun 20 hari kemudian gedung kebanggaan masyarakat NTT itu ambruk.

“Memang ambruknya plafon bagian depan gedung itu, tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi sebagai generasi mud kami tidak menutup mata dan telinga bahwa ada kejanggalan di dalam kejadian ini”, ujar Ketua Umum DPD IMM NTT Fathur Dopong dalam keterangannya pada redaksi, Senin (29/01).

Menurutnya, 20 hari setelah diresmikan itu bukan waktu yang lama, tidak begitu dahsyatnya angin di kota kupang, tapi dahsatnya pengelolah pembangunan gedung sasando nan indah di tengah kota yang cukup menjadi pusat perhatian setiap mata memandang yang wajib di telesuri lebih dalam.

Kajadian ini memang rencana Tuhan agar masyarkat NTT membuka mata lebih utama para pemuda dan mahasiswa yang punya ideaslime paripurna, dan kejadian ini Ketua DPD IMM NTT merasa perlu disikapi.

Cuaca ekstrim dengan tiupan angin yang kencang, tidak perlu menjadi alasan untuk terus menelusuri penyebab robohnya plafond depan kantor gubernur.

Aparat penegak hukum terutama KPK, agar segera melakukan penelusuran lebih jauh dan meminta keterangan dari Kontraktor Pelaksana, Konsultan Pengawas, Konsultan Perencana, juga Kabag Umum Setda NTT selaku PPK yang bertanggung jawab penuh atas dilaksanakannya pekerjaan tersebut, sebut  Fathur.

Bagi kami masyarakat NTT, gedung yang dibangun dengan anggaran Rp.160-an Miliar itu bukanlah sedikit, sehingga tidak ada alasan pada saat ambruk tak ada pihak yang mau bertanggung jawab.

Kami sadari bahwa sejak awal pembangunan kami tidak mengontrol secara serius, sebagaimana yang dilakukan oleh teman- teman KNPI Provinsi NTT.

“Namun dengan kejadian ini kami juga mengajak para pimpin Mahasiswa baik Negeri dan Swasta, OKP, masyarakat mari kita sama- sama menjaga NTT agar terhindar dari KKN. KPK harus turun saat ini juga mengusut kejadian ini, ada aroma korupsi pembangunan yang terlihat”, pungkasnya.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here