Kak Seto Minta Jangan Lagi Ada Intimidasi & Persekusi Anak Seperti Di CFD

0
48

MMORR.NEWS – Tujuan dari pelaksanaan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) adalah untuk fungsi kesehatan fisik bagi warga agar dapat mengurangi polusi.

Sehingga fungsi CFD supaya di kembalikan pada tujuan awal itu dan tidak lagi di gunakan untuk tujuan atau kepentingan politik seperti kampanye calon presiden (capres) akhirnya masing-masing kubu kuat-kuatan, warga yang di rugikan. Demikian di sampaikan Dr Seto Mulyadi atau biasa di sapa kak Seto,Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) dalam keterangannya di Jakarta, Senin (30/04/2018)

Seperti di ketahui pada Ahad 29 April 2018, ada dua komunitas dari bakal capres yang berbeda melakukan aktifitas di CFD sehingga menimbulkan gesekan dimana komunitas #2019GantiPresiden mengintimidasi dan melakukan persekusi terhadap seorang ibu dan anak.

Menurut kak Seto, adanya intimidasi dan persekusi terhadap seorang ibu dan anak seperti kejadian di CFD akan menimbulkan stres, trauma. Anak sangat ketakutan saat di cecar, di tekan seperti di video viral itu.

“Jangankan anak, kita orang dewasa saja ketika mengalami seperti itu pasti stres dan tertekan. Jangan sampai ada lagi kejadian intimidasi ibu dan anak seperti ini, petugas keamanan agar lebih sigap mencegah kejadian seperti ini dan sebaiknya kembalikan fungsi CFD untuk kesehatan”, sebut kak Seto.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here