Jumpa Caleg Perindo. Karman BM : Pemilu Sistem Baru, Kader Harus Solid & Kurangi Persaingan Internal

0
322

MMORR.NEWS – Barusan saya berjumpa dengan beberapa caleg tingkat kabupaten Lombok Tengah di Praya, Lombok NTB.

Saya sampaikan pada temen temen caleg yang hadir, bahwa perlunya soliditas dan kekompakan sesama caleg. Mengingat sistem penghitungan dan penentuan perolehan kursi yang baru dengan sistem ‘saint league’.

“Beda dengan sistem bilangan pembagi pemilih. Sistem yang memungkinkan bagi partai dengan perolehan suara terbesar akan memdapatkan kursi terbanyak. The winner take all”, ujar Karman BM Caleg DPR RI Dapil 2 NTB (Lombok) lewat pesan pendek beberapa saat lalu, Senin (11/09/2019).

Menurut Karman, untuk jadi pemenang, Kader Partai harus kurangi kompetisi internal. “Saya sempat simulasikan ke mereka. Perbedaan kedua sistem di atas. Alhamdulillah mereka kemudian memahami. Yang sebelumnya agak kurang paham. Karena caleg caleg yang ada adalah caleg pemula, baru pertama ikut kontestasi pemilu”, sebut Karman.

“Selain menjelaskan perbedaan kedua sistem penghitungan itu, saya sampaikan ke mereka, supaya Caleg harus rajin turun ke masyarakat. Menyapa dan membantu masyarakat, sesuai dengan kemampuan. Ini berdasarkan arahan dari Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo”

“Caleg harus memulai meningkatkan kepekaan terhadap isyu isyu kemasyarakatan. Di antara caleg yang hadir adalah Sunanjar, Lalu Opan, Muksin dan beberapa lainnya”, tegas Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) 2013 – 2017 ini.

Dia menambahkan, ini bukan agenda kampanye tapi silaturrahmi dan kenalan biasa sesama caleg dan kader Perindo. Pengumuman DCS menjadi DCT akan di umumkan minggu depan. Sekitar tanggal 20 September nanti. “Maka kader harus bekerja lebih keras meraih suara sekaligus memenangkan capres yang di usung Perindo”, pungkas Karman yang juga Dewan Penasehat DPP Koalisi Muda Perindo (KOMANDO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here