Johnny Situwanda Peringati Kemerdekaan RI Bersama PSMTI di TMII

0
102

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (Hanzi: 印尼印華百家姓協會, hanyu pinyin: yinni yinhua baijiaxing xiehui) adalah sebuah organisasi kemasyarakatan suku Tionghoa di Indonesia yang dipimpin oleh David Herman Jaya selaku Ketua Umum PSMTI Pusat.

Acara yang berlangsung di Taman Budaya Tionghoa Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada pukul 08.00 WIB  pada hari Jumat, 17 Agustus 2018 ini digelar untuk menyambut peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Hendra Yan Chandra.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Johnny Situwanda, S.H., M.H. salah satu tokoh muda keturunan Tionghoa yang juga seorang Advokat dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang Hukum yang akan maju dalam Pemilu 2019 sebagai Calon Legislatif DPRD DKI Jakarta Dapil III (Kecamatan Penjaringan, Kecamatan Pademangan, dan Kecamatan Tanjungpriok) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

PSMTI didirikan pada tanggal 28 September 1998. Para tokoh masyarakat menyadari ada akar masalah yang perlu didialogkan. Untuk keperluan itu perlu wadah yang kompeten untuk menampung dan menyalurkan aspirasi agar dapat didialogkan dengan Pemerintah, Dewan Perwakilan dan elemen masyarakat lainnya.

Deklarasi pendirian PSMTI dihadiri lebih dari 1000 orang bertempat di Gedung Sigala – gala Sunter Jakarta Utara. Disahkan pula Logo, AD ART dan Kepengurusan sementara Periode 1998 – 2000. Deklarasi ditandai dengan Penanda tanganan Piagam Pendirian oleh 88 Marga seluruh Marga Tionghoa yang ada di Indonesia.

PSMTI telah mendapatkan Surat Keterangan Terdaftar dari Dirjen Sospol Depdagri No. 132 Tahun 1998 tanggal 18 September 1998 dan dibuatkan Akta Notaris Raden Johanes Sarwono. SH No. 55 tanggal 28 Agustus 1998.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here