Jelang Ramadhan, DPRD Jatim Minta Peningkatan Uji Kelayakan Moda Transportasi Diperketat

0
166
Anggota Komisi D DPRD Jatim H. Samwil

MMORR.NEWS-Komisi D DPRD Jatim mendorong agar pemerintah melakukan peningkatan kualitas moda transportasi umum dan peningkatan infrastruktur di Jatim jelang Ramadhan terlebih menyambut hari raya idul fitri.

“ Jangan sampai ada peningkatan laka lantas saat ramadhan maupun pelaksanaan arus mudik dan balik idul fitri. Harus ada perhatian serius pemerintah untuk pemenuhan kebutuhan public tersebut,”ungkap anggota Komisi D DPRD Jatim H. Samwil di Surabaya, Minggu (22/4).

Dikatakan oleh politisi asal Demokrat ini mengatakan selama ramadhan maupun arus mudik dan balik, pemerintah diharapkan untuk tidak sembarangan mengeluarkan ijin trayek jalan bagi moda transportasi umum jika tak memenuhi uji kelayakan.

“ Uji kelayakan kendaraan harus diperketat karena ini menyangkut keselamatan penumpang,”sambungnya.

Samwil mengatakan dengan adanya uji kelayakan moda transportasi baik jenis kendaraan maupun infrastruktur jalannya, maka pihaknya optimisi laka lantas di Jatim dapat ditekan seminim mungkin saat ramadhan maupun arus mudik dan balik.
“ Ini juga berlaku bagi moda kendaraan laut dan kereta api juga harus disediakan yang layak untuk melayani public dalam arus mudik dan balik,”tutupnya. (Yudi Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here