Jelang Injury Time Pendaftaran Capres-Cawapres, Sinyal Gatot-Cak Imin Menguat

0
42

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding berbicara tentang poros ketiga pada Pilpres 2019. Karding juga sempat menyinggung soal duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Karding menyampaikan itu dalam sambutan acara ‘Mujahadah dan Doa untuk Bangsa’ di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018). Karding awalnya menyampaikan Muhaimin atau Cak Imin tak bisa hadir.

“Ketua Umum kita belum bisa hadir karena ada pertemuan yang tidak bisa ditinggal. Kalau ditinggal, negara ini bisa guncang walaupun tidak ada gempa. Jadi nanti beliau menyusul, kita mulai lebih awal,” kata Karding.

Pertemuan itu disebut Karding agar Imin menjadi bagian penting dari proses pilpres. Ditambahkannya, Imin sudah bekerja total.

“Sudah 7 bulanan, jadi sudah bekerja total dari atas sampai bawah, dari bawah ke atas, itu sudah kerja total dan satu upaya kita terus mendorong agar Pak Muhaimin dapat berpasangan dengan Pak Jokowi. Lebih suka dengan Pak Jokowi atau kita bentuk poros baru?” ujarnya.

Karding mengajak terus berdoa agar Jokowi memilih Imin sebagai cawapres. Karding menyebut janur kuning belum melengkung.

“Jadi insyaallah kita doakan, seperti yang sering disampaikan oleh jubir partai bahwa usaha dan doa terus kita lakukan sampai pada titik janur kuning melengkung. Malam ini dengan doa kita insyaallah menjadi dorongan sendiri bagi Pak Jokowi untuk ketua umum kita menjadi calon wakil presiden,” ucapnya.

Menurut aturan, lanjutnya, pendaftaran capres diperpanjang sampai 14 hari jika hanya satu pasangan calon yang mendaftar. Karena itu, dia kembali mengajak berdoa.

“Mari kita sungguh-sungguh berdoa, semoga harapan, hajat, dan permintaan kita diterima dan dikabulkan oleh Allah,” ajak Karding yang disambut dengan ucapan ‘amin’ hadirin.

“Kalau ‘amin’ yang kenceng berarti Anies-Muhaimin Iskandar. Kalau banyak yang pakai gamis berarti Gatot-Muhaimin Iskandar. Kalau suka bekerja sama berarti? JOIN,” tuturnya seraya tertawa.
(idh/tor) sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here