Jadi Pengurus Golkar Wakatobi,Ketua Peradi tabrak UU & AD/ART Peradi

0
51

MMORR.NEWS – Zakaria Ketua Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) kota Baubau Sulawesi Tenggara menjadi Pengurus Partai Golkar Kabupaten Wakatobi sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum Dan HAM. Tentu saja temuan itu bertentangan dengan undang-undang Advokat serta Anggaran Dasar Peradi yang melarang Ketua DPC Peradi menjadi pengurus parpol.

Sebelumnya pada saat Muscab Peradi I Baubau bulan Mei 2018 lalu Zakaria sudah menyatakan mengundurkan diri sebagai pengurus partai politik dengan jabatan saat sekretaris DPC PAN Wakatobi. Namun surat jawaban pengunduran diri tersebut tidak ditunjukkan kepada peserta muscab apakah di terima atau tidak pengunduran yang bersangkutan.

“Tidak lama berselang Zakaria Hijrah ke DPD II Partai Golkar Wakatobi dan menempati posisi Wakil Ketua Bidang Hukum dan Ham berdasarkan Keputusan Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Propinsi Sulawesi Tenggara No: Kep-090/DPD/Golkar/2018 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Wakatobi Sisa Masa Bakti 2015-2020 (Hasil Musdalub”, ungkap Nasir advokad yang beracara di Jakarta dalam keterangannya yang di terima redaksi, Sabtu (14/07/2018).

Menurut Nasir, Sebelumnya atas temuan tersebut, 15 Advokat yang bertanda tangan telah mengajukan keberatan ke DPN PERADI untuk meminta pembatalan hasil Muscab I dan melakukan Muscab ulang.

“Namun DPN PERADI Versi Fauzi Hasibuan tetap memaksakan kehendak untuk tetap mengeluarkan SK kepengurusan DPC PERADI Baubau dibawah kepemimpinan Zakaria, SH., MH yang jelas-jelas menjadi pengurus parpol di Wakatobi, sesal Nasir yang juga Kornas Renas 212 JPRI ini.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here