Ir. Kemal Sebut Total Silpa Tangsel 500 Triliun, HMI Ciputat Rapatkan Barisan

0
445

MMORR.NEWS – Meskipun sisa lebih penghitungan anggaran (Silpa) Pemerintah Kota Tangerang Selatan, dalam beberapa tahun terakhir selalu stagnan, namun Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) di Kota Tangerang Selatan ini, terus meningkat.

Dari total Silpa APBD Tangerang Selatan dari tahun anggaran 2013 sampai 2017, saat ini jumlahnya mencapai 500 Triliun. Hal ini tentu bukan kualitas, akan tetapi suatu permasalahan.

Demikian hal itu disampaikan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan, Ir. Kemal, diacara diskusi yang digelar oleh HMI Cabang Ciputat, di Sekretariat.

Dalam diskusi yang bertajuk, ‘Silpa Tangsel dari Tahun ke Tahun’ itu, Kemal mengatakan, selain stagnannya soal Silpa, penempatan uang Silpa juga disimpan di Bank Jawa Barat (BJB) Tangerang Selatan.

“Ini saya kira persoalan serius mengingat uang sebesar itu tidak tahu kita larinya kemana.” kata Kemal kepada mahasiswa diacara diskusi.

Seperti diketahui, Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) Pemerintah Kota Tangerang Selatan Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp 545 miliar.

Dari sekian banyaknya Satuan Kerja Perangkat Daerah di Tangerang Selatan, kata Kemal, yang paling banyak Silpa yaitu Dinas Pembangunan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Pada acara diskusi itu, Ia mengapresiasi langkah mahasiswa yang telah mau membahasa persoalan yang terjadi di Tangerang Selatan. “Saya bangga bisa berdiskusi dengan teman teman HMI perihal Korupsi ini, banyak permasalahan-permasalahan yang harus kita benahi di tangsel dan kita carikan solusinya.” kata Kemal.

Senada, Ketua HMI Cabang Ciputat Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Pemuda, Imam Santoso menambahkan, korupsi merupakan persoalan serius, yang harus diberantas habis oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Menurut Imam, digelarnya diskusi tersebut, merupakan satu langkah pasti HMI dalam memberikan wawasan kepada para kader, agar mengetahui persoalan-persoalan di Tangerang Selatan, terutama persoalan korupsinya.

“Kita semua punya komitmen, untuk melawan korupsi, oleh karenanya diskusi menjadi satu langkah pasti bagi kita, untuk memperluas cakrawala pengetahuan, apalagi saat ini kita diskusi tentang Silpa di Tangerang Selatan,” tambah Imam Santoso, saat dimintai keterangan Jurnalis usai diskusi.

Sekedar informasi, HMI Cabang Ciputat Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Pemuda, sabtu (31/03) malam, menggelar diskusi tentang Silpa di Kota Tangerang Selatan. Dalam diskusi itu dipandu langsung oleh PNS dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang Selatan, Ir. Kemal. (Haji Merah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here